Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Persib Maksimalkan Sisa Laga Uji Coba

Kamis 13 Feb 2020 18:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Abdan Syakura
Persib menganggap laga uji coba ini sebagai simulasi laga tandang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali melaksanakan laga uji coba. Persib akan bertemu dengan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2) mendatang.

Laga uji coba ini termasuk dalam rangkaian acara ulang tahun Kota Solo dan basis pendukung Persis, Pasoepati. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan siap untuk memaksimalkan laga ini.

"Uji tanding, memang kami harus memberikan jam terbang kepada pemain yang lain. Tapi sekarang saatnya kami lebih spesifik lagi untuk skema permainan. Sekarang kami persiapkan pemain untuk berkompetisi," kata Robert seperti dilansir dari laman Persib, Kamis (13/2).

Robert mengakui sedang membiasakan timnya untuk bisa bermain selama waktu 90 menit penuh. Karena Persib hanya menyisakan waktu tiga pekan sebelum kompetisi Liga 1 berlangsung pada 1 Maret mendatang.

Pelatih asal Belanda ini mengaku terus memantau permainan anak asuhnya. Sehingga, Persib menganggap laga uji coba ini sebagai simulasi laga tandang.

Untuk itu, Robert meminta pemain bisa memaksimalkan kemampuannya. "Ada beberapa laga persahabatan dan pramusim. Ini adalah ajang yang tepat untuk para pemain mengembangkan potensinya," kata dia menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA