Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Toyota Astra Financial Targetkan Pembiayaan 8 persen

Kamis 13 Feb 2020 12:06 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

TAF menyatakan tidak memasang target yang tinggi pada tahun ini.

TAF menyatakan tidak memasang target yang tinggi pada tahun ini.

TAF menyatakan tidak memasang target yang tinggi pada tahun ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menyatakan tidak memasang target yang tinggi pada tahun ini. Hal ini dikarenakan adanya imbas perlambatan industri otomoti nasional.

Direktur Marketing TAF Wisnu Kusumawardhana mengatakan pihaknya hanya mematok target pertumbuhan pembiayaan organik tujuh persen sampai delapan persen pada tahun ini. 

“Bukan hanya kami yang mematok target pertumbuhan konservatif. Hampir semua juga masih sulit memprediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini, apalagi otomotif,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/2).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pertumbuhan penjualan mobil secara wholesales pada 2019 mengalami penurunan 10,52 persen.

Melihat kondisi sektor otomotif yang tertekan, Wisnu mengaku optimistis perusahaan akan berusaha membuka jaringan baru di daerah Indonesia timur, sebagai strategi perusahaan menggenjot pembiayaan. 

“Kami berusaha membuka kantor cabang di Pulau Sulawesi, Pulau Kalimantan dan Nusa Tenggara. Masih kami hitung akan buka berapa karena kembali lagi, kami masih menyesuaikan dengan perkembangan ekonomi nantinya,” ucapnya.

Wisnu juga melihat pembukaan kantor cabang di daerah-daerah tersebut karena dari tingkat kepadatan penduduk. Menurutnya, daerah-daerah peluang penyaluran pembiayaan ke daerah-daerah tersebut masih potensial bagi perusahaan. 

“Kami juga terus berkontribusi dalam ajang pameran dimana salahsatunya melalui Astra Auto Fest 2020,” ucapnya.

Pameran Astra Auto Fest akan kembali digelar awal tahun ini. Mengangkat tema “Kado Terbaik dari Astra,” Astra Auto Fest tahun ini akan diselenggarakan di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. Adapun penyelenggaraan Astra Auto Fest di empat kota ini juga dimaksudkan agar Astra lebih dekat menjangkau pelanggan produk-produk Astra yang berada di wilayah tersebut.

Pameran otomotif akan dimulai di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Banten selama lima hari, 19-23 Februari. Sementara di tiga kota lainnya akan segera diumumkan tanggal resminya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA