Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Dortmund Vs PSG, PSG tak Paksakan Neymar Bermain

Kamis 13 Feb 2020 09:56 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Neymar

Neymar

Foto: AP Photo/Christophe Ena
Neymar alami cedera rusuk sejak 1 Februari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,  PRANCIS -- Pelatih Paris Saint-germain (PSG) Thomas Tuchel menyadari Neymar belum fit. Tuchel membebaskan Neymar dari kewajiban tampil melawan Borussia Dortmund dalam babak 16 besar Liga Champions pada 19 Februari.

Neymar mengalami cedera rusuk yang menyitanya dari lapangan hijau sejak 1 Februari saat melawan Montpellier Meski tanpa bintang Brazil itu, PSG baru saja membantai Dijon 6-1 dalam perempatfinal Piala Prancis. Hasil itu membawa mereka ke semifinal Piala Prancis.

Baca Juga

Kemenangan juga diraih atas Nantes dan Lyon di Ligue 1. Sehingga Tuchel optimis kekuatan timnya tanpa ditopang mantan striker Barcelona itu.

"Saya tak bisa mengatakan dia 100 persen main melawan Borussia Dortmund. Kami akan memutuskannya pada Jumat nanti. Kami tak bisa membahayakan Neymar yang belum fit," kata Tuchel dlansir dari Goal pada Kamis, (13/2).

Sebelum meladeni Dortmund, PSG wajib meraih kemenangan atas Amiens pada akhir pekan ini. Tuchel optimis skuadnya mendulang kemenangan beruntun. Dengan demikian timnya makin termotivasi dari segi mental menundukkan tim raksasa Jerman itu.

"Kami tidak ambil resiko melawan Amiens. Kami punya tim kuat, tapi jika ragu-ragu maka itu beresiko tinggi," ujar Tuchel. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA