Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Ruselli Hartawan Bersyukur Bisa Cetak Poin di BATC

Rabu 12 Feb 2020 14:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan.

Foto: Antara/Galih Pradipta
Ruselli dapat mengontrol jalannya permainan atas pebulu tangkis Filipina sejak awal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, bersyukur dapat memberi kemenangan bagi tim di babak penyisihan Grup Y Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, Rabu (12/2). Turun di partai ketiga, Ruselli mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18.

Dua poin sebelumnya disumbang tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani juga menang straight game atas Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, dengan skor 21-18, 21-12.

“Saya bersyukur bisa menambah poin untuk tim dan menang. Kalau melihat kekuatan kan memang tim kami harus menang, prediksinya memang 3-0 duluan," kata Ruselli dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Ruselli dapat mengontrol jalannya permainan sejak awal. Ia tak memberi kesempatan pada lawan untuk mengembangkan permainan. Ruselli bahkan sempat unggul jauh 18-8 di game pertama.

Pada game kedua, Ruselli mengaku sedikit mengendurkan permainan, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran angka. Namun Ruselli bisa mengendalikan di poin-poin kritis.

“Memang agak kendur di game kedua, karena di game pertama sudah enak mainnya,” jelas Ruselli. “Lawan hari ini cukup ulet. Dia mau mengejar bola hingga ke sudut lapangan. Saya sudah antisipasi ini saat akhir game kedua, jadi saya lebih siap.”

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA