Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Reaktivasi Jalur Rangkas-Labuan Disebut Beri Dampak Positif

Rabu 12 Feb 2020 06:57 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Christiyaningsih

Proyek reaktivasi Jalur KA Rangkasbitung-Labuan disebut memberi dampak positif bagi masyarakat. Ilustrasi.

Proyek reaktivasi Jalur KA Rangkasbitung-Labuan disebut memberi dampak positif bagi masyarakat. Ilustrasi.

Foto: Antara/Budi Candra Setya
Proyek reaktivasi Jalur KA Rangkasbitung-Labuan disebut memberi dampak positif

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Proyek reaktivasi Jalur KA Rangkasbitung-Labuan yang menjadi program pemerintah pusat disebut akan memberi dampak positif bagi masyarakat. Pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Banten Selatan diklaim akan terwujud saat infrastruktur ini selesai.

“Jika bisa kembali diaktifkan maka akan banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Karena reaktivasi alur KA Rangkasbitung-Pandeglang bisa meningkatkan kemudahan arus lalu lintas barang dan orang. Tentunya berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Banten Nana Suryana, Selasa (11/2).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendukung penuh reaktivasi jalur kereta api (KA) Rangkasbitung - Pandeglang. Untuk itu Pemrov Banten siap menunjang agar reaktivasi rute kereta api Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan bisa terlaksana dengan baik.

Setelah puluhan tahun mati, jalur KA Rangkasbitung-Labuan yang saat ini segera diaktifkan lagi telah berdiri banyak bangunan di atasnya. Untuk itu saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada warga yang terdampak.

“Gubernur Banten telah menunjuk tim khusus untuk mendukung Kementerian Perhubungan sebagai leading sector pelaksanaan reaktivasi rute kereta api Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan agar bisa terlaksana dengan baik. Masyarakat juga agar bisa mengerti dan memahami pentingya reaktivasi KA yang merupakan program strategis nasional ini,"ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA