Selasa 11 Feb 2020 21:46 WIB

Peugeot Tampil di Pasar SUV Premium

Peugeot 3008 dan 5008 meski mengusung mesin yang sama, namun dimensi keduanya beda.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
Tampak Peugeot 5008 dan 3008 ketika diluncurkan, Selasa (11/2)
Foto: Eric Iskandarsjah Z
Tampak Peugeot 5008 dan 3008 ketika diluncurkan, Selasa (11/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, Astra Peugeot Indonesia tengah fokus untuk bermain pada pasar sport utility vehicle (SUV) lewat dua produk yakni 3008 dan 5008. Tahun ini, pabrikan asal Prancis itu ingin meningkatkan penetrasi kedua produk itu dengan menghadirkan varian Allure Plus.

CEO Astra Peugeot Indonesia, Rokky Irvayandy mengatakan, sebelumnya, kedua produk ini ditawarkan lewat varian GT Line. "Kini, kami memberikan tambahan opsi dengan kehadiran 3008 Allure Plus dan 5008 Allure Plus," kata Rokky dalam peluncuran varian Allure Plus di Jakarta pada Selasa (11/2).

Astra Peugeot Indonesia percaya diri untuk menambah varian karena line up GT Line mendapat respon yang cukup positif pada pasar Indonesia. Ia optimistis, tambahan varian ini mampu mempertegas posisi Astra Peugeot Indonesia yang concern pada pasar SUV luxury entry level.

Soal produk, sebenarnya produk Peugeot 3008 dan 5008 ini memang dihadirkan dengan konsep desain yang serupa. Tapi, meski juga mengusung mesin yang sama, kedua produk ini disajikan dengan perbedaan dimensi dan konfigurasi tempat duduk.

Lewat varian Allure Plus, produk ini hadir dengan sejumlah fitur tambahan yang membuat produk ini tak hanya mengesankan secara desain, tapi juga dijejali dengan sejumlah fitur mutakhir. "Kami mengembangkan produk ini berdasar masukan dari konsumen. Artinya, produk ini dihadirkan sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar," ujarnya.

Peugeot 3008 Allure Plus sendiri merupakan sebuah SUV kompak dengan menyasar pengendara yang membutuhkan kendaraan tangguh di segala medan, canggih dan praktis. Produk 5 seater yang ditawarkan dengan harga Rp 670 juta on the road ini pun dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang dinamis, fungsional dan desain yang menonjol

Bagi yang menginginkan sebuah SUV yang tangguh, canggih dan memiliki kemampuan akomodasi yang memadai, Peugeot 5008 Allure Plus merupakan produk yang pas. Karena, produk yang ditawarkan dengan harga Rp 720 juta hadir dengan dimensi yang lebih lapang dan menyajikan konfigurasi tempat duduk tiga baris.

Dari sisi dimensi, produk ini memiliki total Panjang 4.670 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.655 mm. Lewat dimensi itu, artinya varian ini pun menjanjikan ruang kabin yang lebih lapang dibanding Peugeot 5008 GT Line.

Sedangkan untuk produk 3008 Allure Plus, dimensinya juga lebih gambot dibanding GT Line dengan total panjang body 4.510 mm, lebar 1.850 mm dan lebar 1.662 mm. Artinya, meski hadir sebagai SUV kompak, tapi varian ini ingin tetap memberikan kenyamanan lewat kabin yang lebih lega.

"Kami yakin kehadiran varian baru ini mampu mendongkrak angka total penjualan kami pada tahun ini. Sepanjang 2019, varian GT Line mencatat total penjualan sebanyak 129 unit.Tahun ini, kami optimistis penjualan keseluruhan mampu menyentuh angka 250 unit," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement