Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

PM Kanada Bahas Nasib Warganya di Penjara Mesir

Senin 10 Feb 2020 09:31 WIB

Red: Nur Aini

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Foto: EPA
PM Kanada bertemu dengan Presiden Mesir saat pertemuan puncak Uni Afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, ADDIS ABABA -- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan pada Ahad (9/2) bahwa dia mengangkat kasus warga Kanada yang sedang dipenjara di Mesir bersama Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi.

"Kami selalu berdiri membela rakyat Kanada yang mengalami kesulitan di seluruh dunia," kata Trudeau dalam siaran pers di Addis Ababa, Ethiopia, tempat dia sedang menghadiri pertemuan puncak Uni Afrika.

"Ya saya mengemukakan kasus-kasus konsuler di Mesir bersama Presiden al-Sisi," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Insinyur Kanada Yasser Albaz ditahan di bandara Kairo oleh otoritas Mesir sekitar setahun silam menjelang akhir perjalanan bisnisnya. Dia belum didakwa dan keluarganya sebelumnya berbicara kepada media Kanada. Keluarga prihatin atas keselamatannya.

Keluarga itu mengatakan tahun lalu bahwa paspor Albaz ditahan ketika dia berusaha masuk ke kabin pesawat yang akan terbang ke Kanada. Seorang pejabat Mesir mengatakan kepadanya bahwa namanya telah ditandai untuk penyelidikan

Mesir menghadapi kecaman karena catatan hak asasi manusianya. Hal itu khususnya setelah penangkapan massal tahun lalu yang terjadi setelah protes langka terhadap Sisi di Kairo dan kota-kota lain pada akhir September.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA