Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sambut UN, Siswa SMA Bina Insani Dapat Pembekalan

Senin 10 Feb 2020 05:37 WIB

Red: Irwan Kelana

SMA Bosowa Bina Insani memberikan pembekalan kepada siswa kelas 12 dalam rangka menghadapi UN dan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi.

SMA Bosowa Bina Insani memberikan pembekalan kepada siswa kelas 12 dalam rangka menghadapi UN dan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi.

Foto: Dok SBBI
Pembekalan itu juga dalam rangka menghadapi Seleksi Masuk ke Perguruan Tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sebanyak 79 siswa kelas 12 Angkatan 23 SMA Bina Insani  mengikuti pembekalan   dalam rangka menghadapi Ujian Nasional dan Seleksi Masuk  Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta. Kegiatan tersebut diadakan di Puncak,  Bogor, Jawa Barat, Kamis dan Jumat (6 dan 7 Februari 2020).

Ini merupakan pembelakan kedua. Acara itu dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Pengembangan Pendidikan Sekolah Bosowa,   Eko Ariyanto. Ia  menyampaikan pesan kepada para siswa pentingnya mengenal dan memahami siapa dirinya. 

Selanjutnya peserta juga diberikan materi mengenai cara mempersiapkan diri menghadapi kehidupan setelah SMA. Pembekalan itu  diisi  dengan seminar motivasi. 

“Kegiatan pembekalan ini juga memotivasi siswa untuk terus berdoa dan berusaha seoptimal mungkin dengan menghadirkan motivator yang mengajak siswa berdoa dengan tulus dan mengundang ridha Allah dengan memohon ampunan atas setiap kesalahan yang mungkin pernah dilakukan,” kata Kepala SMA Bosowa Bina Insani, Dedi Supriyadi  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Suasana pembekalan siswa kelas 12 SMA Bosowa Bina Insani.
Ia menambahkan, selaras dengan hal tersebut, para siswa kelas 12 diajak bermuhasabah diri dalam kegiatan shalat malam. Kegiatan dilanjutkan dengan outbound dan evaluasi angkatan yang menguatkan kekompakan dan kepekaan angkatan 23 SMA Bina Insani yang memilih nama Fortitres untuk nama angkatannya. 

“Kegiatan rutin ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan dikembangkam untuk menyiapkan siswa kelas 12 terutama secara psikis untuk menghadapi dunia setelah SMA,” ujar Dedi.

Para nara sumber mengajak seluruh peserta untuk selalu bersyukur dan bersungguh-sungguh merenda masa depan. "Selalu bersyukur, karena apa yang kalian miliki saat ini adalah harapan orang lain yang tidak seberuntung kalian," demikian pesan Rizky Fauziah.

Hal senada disampaikan oleh Hassan Abdul Hakim,  pemenang Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2019. " Apa yang kita lakukan saat ini adalah penentu kesuksesan di masa depan," demikian  pesannya dalam sesi  session bersama alumni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA