Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Nick Kuipers Matangkan Kerja Sama dengan Bek Tengah

Ahad 09 Feb 2020 00:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib, Nick Kuipers di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, belum lama ini.

Pemain Persib, Nick Kuipers di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, belum lama ini.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Nick akan kerja sama dengan Victor Ibgonefo dan Fabiano Beltrame.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari mendatang. Persib Bandung menjadi salah satu tim yang terus mematangkan persiapan kompetisi.

Pemain belakang Persib, Nick Kuipers menyatakan, sudah siap menghadapi kompetisi. Kerja sama di lini belakang pun terus ditingkatkan bersama bek tengah lainnya, Victor Ibgonefo dan Fabiano Beltrame.

"Sebetulnya kami tetap bermain dengan formasi dua bek tengah dan satu di depan kami, dan saya rasa itu bagus. Ini langkah yang positif," kata Nick.

Nick menyebut pernah memainkan skema serupa sebelumnya. Sehingga tidak ada masalah berarti yang dihadapi olehnya. Termasuk bekerja sama dengan Victor dan Fabiano.

"Saya pernah memainkan taktik itu lebih banyak di Belanda dan saya merasa bagus. Kami juga bisa memenangkan laga dengan skema ini, jadi ini positif," kata Nick.

Nick mengaku tidak canggung bermain bersama Victor maupun Fabiano. Nick menjadi pemain paling muda di antara kedua pemain naturalisasi tersebut. "Usia itu hanya sekadar angka. Mereka pemain yang bagus dan sangat pintar. Saya pikir kami butuh itu dalam tim, mereka juga baik," kata dia.

Tidak hanya menguatkan lini belakang, Nick juga membantu teman satu negaranya, Geoffrey Castillion untuk beradaptasi bersama Persib. Geoffrey memang menjadi pemain yang sedang diseleksi oleh Persib.

"Saya mencoba membantunya karena ini pertama kalinya dia datang ke Indonesia. Jadi saya coba membantunya meski tidak banyak yang saya bisa lakukan," kata Nick.

Menurut Nick, Geoffrey mampu beradaptasi sendiri, khususnya ketika di lapangan. Untuk ukuran pemain yang baru menjajal lapangan Indonesia, Nick mengakui Geoffrey adalah pemain yang berbeda.

"Dia sudah menunjukkannya di lapangan. Dia mencetak dua gol di laga perdananya dan dia kembali mencetak gol," kata Nick.

Tak tanggung-tanggung, Nick berharap Geoffrey bisa berseragam Persib untuk musim 2020. Karena sampai saat ini, belum ada kepastian soal kontrak Geoffrey dan Wander Luiz. "Jadi saya piki bagus ada dia di dalam tim dan dia striker yang bisa mendampingi Luiz untuk merusak pertahanan lawan, saya harap bisa membantu mereka," kata dia menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA