Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Tekuk Fiorentina, Atalanta Mantap di Posisi Empat

Ahad 09 Feb 2020 00:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Fiorentina.

Pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Fiorentina.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO Giovaninni.
Atalanta mampu menunjukkan agresivitas sehingga permainan Fiorentina tak berkembang.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Sempat tertinggal lebih dahulu oleh tuan rumah Fiorentina, Atalanta akhirnya sukses mencuri tiga angka dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (8/2) malam WIB. Gol Federico Chiesa pada menit ke-32 membuat Fiorentina unggul 1-0 dari tamunya.

Namun, memasuki paruh kedua laga Atalanta berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Duvan Zapat menit ke-49 serta Ruslan Malinovskyi menit ke-72.

Alhasil, berkat capaian tiga angka ini membuat posisi Atalanta tetap kokoh di peringkat keempat klasemen dengan mengemas nilai 42 dari 23 laga. Sedangkan, ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut bagi La Viola.

Hasilnya, anak asuh Giuseppe Iachini masih terjerembab di papan tengah alias posisi ke-14 dengan mengemas 25 angka, terpaut sembilan angka dari zona degradasi.

Meski bermain di kandang lawan, pasukan asuhan Gian Piero Gasperini tidak terlihat takut. Alejandro Gomez dan kolega bahkan mampu menunjukkan agresivitas sehingga permainan Tuscany tak berkembang.

Merujuk pada statistik pertandingan, La Dea mampu mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan total enam tembakan dua kali lebih banyak dari milik Fiorentina.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA