Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Restorasi Masjid Sultan Baybars akan Selesai Juli 2020

Sabtu 08 Feb 2020 21:00 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andri Saubani

Pesawat Egypt Air terbang melewati menara masjid saat mendekati Bandara Internasional Kairo di Kairo, Mesir. (ilustrasi)

Pesawat Egypt Air terbang melewati menara masjid saat mendekati Bandara Internasional Kairo di Kairo, Mesir. (ilustrasi)

Foto: AP Photo/Amr Nabil
Masjid Baybars merupakan masjid bersejarah di Kairo, Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Restorasi Masjid Sultan Baybars disebut akan Selesai pada Juli 2020. Masjid Baybars merupakan masjid bersejarah dan akan kembali difungsikan.

Duta Besar Kazakhstan untuk Mesir, Arman Issagaliyev telah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Purbakala Khaled al-Anani. Pertemuan tersebut untuk membahas peningkatkan kerja sama antara Kazakhstan dan Mesir di sektor pariwisata.

Arman berujar, dalam beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan Kazakhstan yang mengunjungi Mesir telah meningkat secara signifikan. Dia pun menyampaikan untuk pembukaan penerbangan charter langsung dari Kazakhstan ke Sharm al-Sheikh dan Hurghada.

Arman meminta Khaled untuk memfasilitasi peluncuran penerbangan langsung ke Kazakhstan ke Mesir untuk memudahkan wisatawan dan menarik wisatawan lainnya. Khaled nampak setuju dengan ide tersebut dan berjanji akan membahas usulan tersebut dengan Kementerian Penerbangan Sipil.

Arman juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Mesir dan Kementerian Pariwisata dan Purbakala atas restorasi masjid Masjid Sultan Baybars di Kairo. Saat ini pemulihan sedang dilakukan dengan cukup intensif.

Menurut perwakilan dari kontraktor umum proyek, restorasi masjid akan selesai pada bulan Juli tahun ini. Masjid al-Zahir Baybars sendiri merupakan masjid yang dibangun di Kairo, Mesir oleh Sultan Mamluk al-Zahir Baybars al-Bunduqdari. (1260-1277).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA