Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Hujan Angin, Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang di Bandung

Sabtu 08 Feb 2020 14:19 WIB

Red: Ani Nursalikah

Hujan Angin, Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang di Bandung. Foto ilustrasi.

Hujan Angin, Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang di Bandung. Foto ilustrasi.

Foto: dok. Pusdalops BPBD DI Yogyakarta
Angin kencang juga memporak-porandakan puluhan atap rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah rumah mengalami kerusakan hingga ambruk dan dua pohon tumbang di Kabupaten Bandung akibat hujan deras disertai angin kencang sejak Jumat siang (7/2). Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, peristiwa rumah rusak itu terjadi di RW 15 Kampung Rancakemit, Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada pukul 16.30 WIB, Jumat.

"Tidak hanya mengakibatkan genangan air di beberapa pemukiman, hujan disertai angin kencang juga memporak-porandakan puluhan atap rumah di Kampung Rancakemit, Rancaekek," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Enjang Wahyudin, Sabtu (8/2).

Dari data yang dihimpun, ada sebanyak sembilan rumah yang rusak di Kampung Rancakemit. Satu di antaranya rumah yang ambruk tersebut diakibatkan pohon yang tumbang berdiameter 80 centimeter.

Sedangkan delapan rumah lainnya mengalami kerusakan di bagian atap seperti genteng dan asbes yang rusak. Enjang memastikan tidak ada korban dari kejadian tersebut.

Selain itu, satu pohon tumbang lainnya terjadi di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka, Kecamatan Cikancung, pada 15.30 WIB, Jumat akibat hujan deras disertai angin kencang. "Pohon tumbang itu sempat menutupi akses Jalan Raya Majalaya-Cicalengka, tepatnya di belokan ke arah Cijapati," kata Enjang.

Ia juga memastikan dalam kejadian pohon tumbang di Kecamatan Cikancung tersebut tidak menimbulkan baik korban luka dan korban jiwa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA