Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Dampak Stres Terhadap Kesehatan Gigi dan Mulut

Jumat 07 Feb 2020 22:27 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Stres bisa membuat orang malas bergerak hingga menyikat gigi (Foto: ilustrasi bad mood)

Stres bisa membuat orang malas bergerak hingga menyikat gigi (Foto: ilustrasi bad mood)

Foto: Pixabay
Stres bisa membuat orang malas bergerak hingga menyikat gigi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana hati yang sedang buruk atau bad mood bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Penyebabnya dapat berbagai macam, semisal stres, cemas berlebih dan lainnya.

Bad mood atau stres berkepanjangan juga bisa menimbulkan berbagai masalah gigi. Sebab bad mood bisa membuat seseorang malas bergerak, malas menyikat gigi, pun membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi. Padahal kala stres atau suasana hati buruk, sebagian orang sering mengonsumsi cokelat.

Karena itu, Darlie merek pasta gigi, mengampanyekan #DontWorryTeaHappy dengan varian baru dari Darlie, yakni Darlie Tea Care Jasmine White dan Darlie Tea Care Greentea. Menurut Brand Manager Darlie Indonesia, Jenny Chua, aroma teh Jasmin dan teh hijau mampu membuat seseorang lebih rileks.

"Teh juga memiliki kandungan polyphenol, yang bisa menghambat bakteri di mulut," kata Jenny dalam acara temu media di Tea Addict, Jakarta Selatan, Jumat (6/2).

Kandungan alami teh hijau dan teh putih yang digunakan, lanjut Jenny, adalah teh organik yang diakui secara internasional dan dipilih dengan cermat untuk memastikan bahwa teh tersebut alami tanpa polutan.

Selain itu, menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan mengonsumsi makanan sehat bisa dilakukan untuk mengelola stres. Jika sudah mencoba segala cara untuk menenangkan diri dan bersantai pada akhir hari yang penuh tekanan, bisa dicoba menikmati secangkit teh hangat.

"Proses menyeduh teh dan menyeruputnya perlahan bahkan dapat membantu Anda untuk lebih rileks dan meredakan stres," ungkap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA