Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Jasamarga Transjawa Tol Siap Melantai di Bursa

Jumat 07 Feb 2020 20:17 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan menjelaskan rencana bisnis perusahaan di Hotel Granddhika, Jakarta, Jumat (7/2).

Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan menjelaskan rencana bisnis perusahaan di Hotel Granddhika, Jakarta, Jumat (7/2).

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Jasa Marga mengambil banyak alternatif pembiayaan, termasuk dari bursa efek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yakni PT Jasamarga Transjawa Tol siap melantai di bursa. Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan mengatakan saat ini sudah merencanakan hal tersebut.

"Lagi evaluasi dan itu (Jasamarga Transjawa Tol melantai di bursa) menjadi salah satu prioritas untuk pembiayaan," kata Agus di Hotel Grandhika, Jakarta, Jumat (7/2). 

Dengan begitu, Agus mengatakan Jasa Marga akan ambil banyak alternatif pembiayaan dari perbankan, onligasi, dan sebagainya. Dia menegaskan niatan Jasamarga Transjawa Tol siap melantai di bursa merupakan salah satu upaya tersebut.

"Kalau masyarakat memiliki kan kalau ada komplain kan dia juga yang memiliki sense of belong lebih baik," tutur Agus. 

Untuk itu, Agus menegaskan Jasa Marga tengah mengupayakan anak usahanya itu segera melantai di bursa. Agus menuturkan saat ini masih pada tahapan subholding dan dirapikan sebab asetnya masih di Jasa Marga. 

"Nilai aset kalau Jasa Marga lebih dari Rp 100 triliun. Trans Jawa itu mungkin 40 sampai 50 persen dari Jasa Marga," ujar Agus. 

Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 1.150 kilometer akan membentang dari Merak hingga Banyuwangi. Saat ini Tol Trans Jawa  telah beroperasi sepanjang 965 kilometer. 

Tol tersebut memiliki rincian sepanjang 533,3 kilometer berada di Jawa Timur dengan ruas yang telah beroperasi sepanjang 360,3 kilometer. Sementara sisanya sepanjang 173 kilometer dari Probolinggo hingga Banyuwangi masih dalam tahap pengerjaan yang ditargetkan selesai awal 2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA