Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Padi Reborn Aransemen Ulang Lagu-Lagu yang Belum Hits

Jumat 07 Feb 2020 01:40 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Grup band Padi Reborn mengaransemen ulang lagu-lagu dari album terdahulu yang belum sempat hits.

Grup band Padi Reborn mengaransemen ulang lagu-lagu dari album terdahulu yang belum sempat hits.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Sejumlah lagu dari album lama yang belum hits diaransemen ulang oleh Padi Reborn.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Padi Reborn menyebut album Indra Keenam banyak mengaransemen ulang lagu-lagu lama mereka yang belum sempat hits. "Menanti Keajaiban" pun dipilih sebagai single kedua menyusul "Kau Malaikatku".

"Kami memang sengaja memilih untuk mengaransemen ulang lagu-lagu Padi yang belum hits," kata vokalis Padi Reborn Fadly saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Fadly mengatakan bahwa lagu "Menanti Keajaiban" dibuat tanpa pengulangan, sehingga pendengar dapat menikmati lagu itu seperti air yang mengalir. Bagi Fadly, meski bukan lagu baru, "Menanti Keajaiban" memilki kekuatan magis dari sisi musik dan pemaknaan yang sangat mendalam.

Menurut Fadly, lagu itu mewakili konsep spiritual dan filosofi Padi. Bait-bait lirik lagu itu juga dinilai memiliki kedekaran untuk masing-masing anggota Padi Reborn.

Penabuh drum Padi Reborn Yoyo mengatakan lagu dari album Save My Soul (2003) yang telah dimutakhirkan itu dibuat lebih syahdu. "Kalau lagu aslinya kan middle-up, nah kali ini dibuat lebih syahdu, sehingga lagunya lebih melankolis dan mudah didengarkan," kata dia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA