Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Dukung Penyintas Kanker, Siloam Gelar MRCCC Run for Hope

Kamis 06 Feb 2020 22:31 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Direktur Rumah Sakit Siloam Semanggi (MRCCC), dr. Adityawati. Run For Hope merupakan acara lari guna sebagai bagian edukasi akan pentingnya edukasi dini tentang penyakit kanker.

Direktur Rumah Sakit Siloam Semanggi (MRCCC), dr. Adityawati. Run For Hope merupakan acara lari guna sebagai bagian edukasi akan pentingnya edukasi dini tentang penyakit kanker.

MRCCC Run for Hope menargetkan 3.000 peserta dari penyintas dan komunitas lari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MRCCC Siloam Hospitals Semanggi kembali menggelar MRCCC Run for Hope 5K pada Ahad (23/2) mendatang. MRCCC Siloam Hospitals Semanggi menggelar Run for Hope untuk memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari dan sebagai bentuk dukungan bagi pasien dan penyintas kanker.

Mengambil rute The Plaza Semanggi – Patung Pemuda Membangun, Senayan – The Plaza Semanggi, kegiatan ini menargetkan 3.000 peserta yang terdiri dari pasien dan penyintas kanker, tamu undangan, komunitas lari, masyarakat umum, serta dokter, perawat, staf, dan manajemen Siloam Hospitals Group.

CEO MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr Susilawati Arifin Bolang MHA menyatakan ini merupakan tahun kedua MRCCC Run for Hope 5K diadakan. Pada kesempatan kali ini, pihaknya mengusung tema fun run yang seru dan atraktif, dimana pada beberapa titik rute lari akan terdapat aktivitas menarik yang melibatkan pelari.

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit kanker sembari mengobarkan semangat bagi para pejuang kanker di Indonesia agar tetap menjalani hidup sehat dan produktif,” ujar dia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (6/2).

Partisipasi pada MRCCC Run for Hope 2020 dapat dilakukan dengan mendaftar melalui https://mrcccrunforhope.com/. Peserta yang mendaftar juga berkesempatan memilih warna jersey yang mewakili beberapa jenis kanker, yaitu pink (kanker payudara), biru tua (kanker kolorektal), dan ungu (mewakili penyakit kanker secara keseluruhan).

“Warna jersey tersebut kami pilih sesuai dengan program kerja MRCCC Siloam Hospitals Semanggi yang pada tahun ini berfokus mengembangkan pengobatan dan perawatan penyakit kanker terbanyak nomor dua dan tiga secara insiden, yaitu kanker payudara dan kanker kolorektal. Kedua jenis kanker tersebut dapat dicegah, dideteksi dini, dan diobati,” ungkap Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Adityawati Ganggaiswari, M. Biomed.

Serangkaian kegiatan pra event juga diadakan di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, antara lain Diskusi dan Edukasi Kesehatan Tiroid pada 8 Februari 2020 (bekerja sama dengan Komunitas Pita Tosca) dan Hair to Share pada 12 Februari 2020 (acara pemotongan rambut yang hasilnya akan didonasikan untuk pasien kanker yang membutuhkan wig melalui Yayasan Kanker Indonesia).

MRCCC Run for Hope 2020 turut didukung oleh Roche, Kalbe, Novel, Fresenius Kabi, Lapi, Pratama Nirmala, Murti Indah, Fahrenheit, CKD, Lanson, Dexa, Feron, GML, Pertiwi Agung, PSO, Dipa, Soho, Maxima, Karlin, Mahakam, Paramount, Boswell, Sapta Sari, Suparma, Berno Generik, Hyundai, Crystaline, Terumo, Sunpride, Hydro, Hotel Aryaduta, Sky Parking, The Plaza Semanggi, Darya, dan Mundifarma.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA