Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Setien Angkat Bicara Soal Kisruh Messi-Abidal

Kamis 06 Feb 2020 07:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Quique Setien.

Pelatih Barcelona Quique Setien.

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Setien menekankan ia tak bisa terlibat lebih jauh soal ketegangan Messi dan Abidal.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien angkat bicara soal masalah yang terjadi antara Lionel Messi dengan Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal. Ini terkait pemecatan pelatih Ernesto Valverde dari Camp Nou.

Kekesalan Messi terhadap Abidal dituangkan pada dalam Instagram (Instastory) akun pribadinya. Dirinya bereaksi keras atas komentar mantan bek sayap Barca itu tentang kepergian Valverde, yang dilatarbelakangi dari keinginan para pemain.

Kini, di tengah situasi panas tersebut Setien mencoba menenangkan kepada para fan Los Cules bahwa Messi hanya fokus melakukan sesi latihan dan tak mempedulikan pemberitaan yang ada.

"Tentu saja, saya telah melihatnya tersenyum, dia tampak baik-baik saja. Dia datang untuk berlatih dan senang berada di sini. Messi memiliki pengalaman serta kemampuan untuk memutuskan tentang hal-hal yang harus atau tidak boleh dia lakukan," kata Setien mencoba meredakan ketegangan dikutip Sportkeeda, Kamis (6/2).

Meski kini menjadi mentor bagi pesepak bola asal Argentina, Setien menekankan apabila dirinya tidak bisa terlibat lebih jauh soal ketegangan Messi dengan Abidal. Dirinya hanya berharap persoalan tersebut segera selesai agar Messi dan kawan-kawan dapat kembali fokus meraih kemenangan di setiap pertandingan. "Hal-hal lain tidak mengganggu saya sama sekali," sambung dia.

Sebelumnya, Presiden Barca Josep Bartomeu dilaporkan ingin mengadakan pertemuan dengan Abidal untuk membahas masa depannya sebagai direktur olahraga di Barcelona.

Di sisi lain, Setien bicara tentang pertandingan perempat final Copa del Rey versus Athletic Bilbao. Dalam sejumlah masalah yang tengah menerpa dari kisruh Messi, Abidal, hingga cedera hamstring Ousmane Dembele, entrenador 61 tahun itu tetap tidak terpengaruh berbagai hal tersebut.

"Saya tahu selalu ada masalah di klub ini dan itu sama di setiap klub di dunia, saya yakin. Anda bisa bicara, tetapi tolong bicara pada saya tentang sepak bola. Saya ingin latihan, bersiap untuk pertandingan dan fokus," tegas Setien.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA