Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Personel BTS Sempat Terkena Demam Pokemon Go

Rabu 05 Feb 2020 19:14 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Boy band asal Korea, BTS, pun sempat terkena demam Pokemon Go.

Boy band asal Korea, BTS, pun sempat terkena demam Pokemon Go.

Foto: AP
Personel BTS bahkan ada yang sampai kabur dari sesi latihan untuk main Pokemon Go.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Pokemon Go telah menjadi salah satu gim fenomenal dengan jumlah penggemar yang sangat banyak di seluruh dunia. Bahkan, sejumlah personel BTS (Bangtan Sonyeondan) pun juga mengaku sempat terkena demam augmented reality mobile game itu.

Dilansir Koreaboo pada Rabu (5/2), personel BTS yang mengaku sangat menyukai Pokémon Go adalah Jin dan RM atau Kim Nam-joon. Saat BTS menggelar jumpa fan,
mereka pun berbagi kisah lucu saat menggandrungi Pokemon Go.

Pada kesempatan itu, Jin mengungkap bahwa dirinya dan RM sempat "kabur" dari sesi latihan demi dapat menangkap Dragonite yang berada di luar gedung manajemen Big Hit.

"Saat itu kami sedang latihan koreografi. TIba-tiba, kami menemukan Dragonite di dekat Big Hit. Kami pun langsung keluar untuk menangkapnya," kata Jin.

Saat itu, ia mengaku sangat antusias dan rela meninggalkan apapun demi mendapatkan karakter Pokemon yang sedang berada di sekitarnya.

Terkait BTS, salah satu boy band asal Korea ini sempat mengambil jatah “cuti” alias beristirahat. Manajemen di balik BTS, Big Hit Entertainment menyebut hal ini sebagai "Extended Period of Rest and Relaxation".

Dilansir Hollywood Reporter pada Agustus tahun lalu, sejak berdiri pada 2013, ini merupakan kali pertama bagi BTS untuk menyempatkan waktu dalam beristirahat. Selama ini, boy band tersebut selalu sibuk dengan jadwal ketat di seluruh dunia.

BTS mengambil keputusan ini setelah penampilan mereka di Lotte Duty Free Family Concert, Korea Selatan. Lewat unggahan di Twitter, Big Hit Entertainment menyatakan, periode ini akan menjadi kesempatan bagi para anggota BTS untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk tampil sebagai musisi dan pencipta baru.

“Meski singkat, ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan biasa sebagai anak muda di usia 20-an,” tulis Big Hit Entertainment dalam pernyataan tersebut.

Selain sibuk tampil di atas panggung, BTS juga sempat terlibat dalam film dokumenter dan pembuatan gim. Dilansir Reuters pada Juni 2019, gim berjudul BTS World itu membutuhkan waktu pengembangan sekitar dua tahun.

Pengembangan itu meliputi proses pengambilan foto, video, dan musik eksklusif. Lewat gim ini, pemain dapat berperan sebagai manajer band dan mengatur strategi dalam mendongkrak ketenaran BTS.

Baca Juga

Fans pun juga dapat mengetahui apa yang akan terjadi jika anggota band gagal menemukan kesuksesan dan kembali ke mimpi mereka yang lain, seperti menjadi petani stroberi atau juara taekwondo. Untuk membuat gim lebih hidup, gim yang dikembangkan olen Netmarble Corp ini dilengkapi dengan 10 ribu foto baru dan 100 video klip BTS.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA