Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Messi Kritik Balik Direktur Olahraga Barcelona

Rabu 05 Feb 2020 08:21 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi. Messi mengkritik Direktur Olah Raga Barcelona, Eric Abidal, karena sang direktur mengklaim banyak pemain dalam skuat Barca yang tak bekerja keras saat masih di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde.

Bintang Barcelona Lionel Messi. Messi mengkritik Direktur Olah Raga Barcelona, Eric Abidal, karena sang direktur mengklaim banyak pemain dalam skuat Barca yang tak bekerja keras saat masih di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde.

Foto: Sergio Perez/Reuters
Abidal dan Messi pernah merumput bersama di Barcelona dari 2007 sampai 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi mengkritik Direktur Olah Raga Barcelona, Eric Abidal, karena sang direktur mengklaim banyak pemain dalam skuat Barca yang tidak bekerja keras saat masih di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde. Abidal dan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu memecat Valverde bulan lalu dan menggantinya dengan Quique Setien.

Abidal, mantan rekan satu tim Messi, menjelaskan mengapa Valverde dipecat sekalipun tim ini memuncaki klasemen La Liga Spanyol dalam wawancara dengan koran olah raga Spanyol, Diario Sport.

"Banyak pemain yang tidak puas atau tidak bekerja keras dan juga ada masalah komunikasi internal," kata Abidal seperti dikutip Reuters, Selasa (4/2). "Hubungan antara pelatih dan ruang ganti pemain seharusnya terus membaik."

Namun sebagai mantan pemain, Abidal mencium ada sesuatu di balik itu. "Saya sudah bilang kepada klub apa yang saya pikirkan dan kami sampai kepada keputusan (memecat Valverde)."

photo
Eric Abidal

Messi kemudian menyerang balik Abidal lewat sebuah posting Instagram dengan melingkari pernyataan sang direktur olahraga Barcelona.

"Jujur saja, saya tak suka melakukan hal seperti ini, tetapi saya kira orang harus bertanggung jawab atas tugas mereka dan keputusan mereka sendiri," tulis Messi, Rabu (5/2). "Para pemain (bertanggung jawab) atas apa yang terjadi di lapangan dan kami pihak pertama yang mengakui ketika kami tidak bagus. Kepala departemen olah raga juga memikul tanggung jawabnya dan di atas itu semua terhadap keputusan yang mereka buat."

Terakhir, kata Messi, manakala seorang direktur membicarakan pemain, ia harus menyebutkan namanya karena jika tidak, itu akan membuat semua orang tampak kotor dan menimbulkan bantahan bahwa yang diomongkan itu tidak benar.

Abidal dan Messi bermain bersama di Barcelona dari 2007 sampai 2013. Mantan bek timnas Prancis itu kembali ke Barcelona setelah gantung sepatu, guna menjadi direktur olah raga klub ini pada Juni 2018.

Dalam wawancaranya dengan Diario Sport, Abidal juga mengatakan Messi bahagia di klub ini dan kontrak baru untuk sang bintang Argentina tengah dinegosiasikan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA