Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Persib Bandung Sambut Positif Draf Jadwal Liga 1

Rabu 05 Feb 2020 01:01 WIB

Red: Agung Sasongko

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dalam draf tersebut, Persib akan menghadapi Persela Lamongan di laga pembuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pelatih Persib Bandung Roberts Rene Alberts menyambut positif draf jadwal Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Saya rasa, ini jadwal yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu dan ada perbaikan yang bagus," ujar Rene Alberts dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Selasa (4/2).

Baca Juga

Dalam draf tersebut, Persib akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada laga pembuka. Sementara pada pekan kedua, pasukan Maung Bandung langsung menjalani partai big match melawan Arema FC di Malang.

Meski telah menerima draf, Rene mengatakan pihaknya akan menantikan pengumumam resmi finalisasi jadwal final kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

"Terpenting adalah menunggu jadwal secara resmi diumumkan. Saya pikir kami harus senang melihat jadwal liga sudah disebut," kata dia.

Menurutnya, tim pelatih bersama manajemen akan meninjau lebih dalam serta memperhitungkan jadwal yang ada. Apalagi ada laga yang membuat Persib harus menjalani tiga pertandingan dalam tempo sembilan hari dan itu akan dibicarakan.

"Ada periode sibuk dan kami akan bicarakan itu dengan pihak liga, karena kami harus bermain dalam tiga laga dalam sembilan hari dan harus bepergian," katanya.

"Tetapi pada prinsipnya ini adalah langkah maju dan menunjukkan adanya perbaikan. Liga selesai pada 31 Oktober," ujar Roberts menambahkan.

Sebelumnya, draft jadwal pertandingan Liga 1 2020 langsung menyajikan dua partai big match di pekan kedua yakni antara Arema FC melawan Persib Bandung dan Persija Jakarta lawan Persebaya Surabaya.

Sementara dalam pertandingan pembuka pekan pertama pada 29 Februari 2020 langsung menyajikan derby Jawa Timur yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.

Sang juara bertahan Bali United akan kedatangan tamu yakni Persita Tangerang sebagai laga penutup pekan pertama Liga 1 Indonesia 2020.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA