Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

LeBron James Pilih Jersey Nomor 2 Bukan 24 pada NBA All-Star

Selasa 04 Feb 2020 22:57 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James.

Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James.

Foto: Chris Szagola/AP
NBA All-Star Game 2020 digelar bulan ini di Chicago pada 17 Februari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- LeBron James mengatakan setiap pertandingan akan menjadi emosional ketika Los Angeles Lakers bermain di NBA musim ini setelah kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa Kobe Bryant beserta putrinya Gianna serta tujuh lainnya pada 26 Januari lalu. Kobe merupakan legenda Lakers.

Suasana emosional juga akan terjadi pada pertandingan NBA All-Star Game 2020 yang digelar di Chicago. James, sebagai kapten All-Star, akan memimpin timnya melawan skuat yang dipilih oleh Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks pada 17 Februari WIB.

Baca Juga

James mengatakan liga menghubunginya Ahad lalu, mengaitkannya ke dalam rencana untuk memiliki satu tim memakai Nomor 24 untuk menghormati Bryant dan satu tim memakai Nomor 2 untuk menghormati Gianna, yang merupakan bintang bola basket pemula berusia 13 tahun. 

"Mereka bertanya kepada saya nomor mana yang ingin saya kenakan, 24 atau 2 untuk tim saya, dan saya memilih 2," kata James, Senin (3/2), dilansir dari laman ESPN.

James beralasan Nomor 2 dikenakannya untuk Zhuri Nova, putri James yang berusia 5 tahun. Sebelum James mengubah gambar profil Instagram-nya menjadi foto Bryant yang memegang Gianna setelah kemenangan Lakers di Orlando, Florida pada 2009, profil James adalah foto Zhuri dengan senyum lebar. James seperti memberikan pesan bahwa kematian Gianna sangat menyentuhnya karena ia juga punya seorang putri.

Sementara itu, terus ada tanda-tanda Bryant di mana-mana, mulai dari KB dan stiker No 8 dan 24 yang ditempelkan ke lapangan latihan Lakers pada akhir pekan hingga bit numerologi acak, sebagaimana dibuktikan dalam kemenangan 129-113 di LA atas Sacramento Kings pada hari Sabtu.

"Fakta bahwa kami mencetak 81 poin...dalam 24 menit pertama, betapa menakutkannya itu, dan kemudian poin gabungan kedua tim adalah 242, seperti 2 dan 24," kata James. "Ada, seperti, beberapa hal aneh terjadi." 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA