Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Valentino Rossi dan Vinales Sapa Penggemar di Indonesia

Selasa 04 Feb 2020 19:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Valentino Rossi (kanan) dengan motor Yamaha MT-15 dan Maverick Vinales dengan New MX-King melakukan sesi foto di Jakarta, Indonesia, belum lama ini.

Dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Valentino Rossi (kanan) dengan motor Yamaha MT-15 dan Maverick Vinales dengan New MX-King melakukan sesi foto di Jakarta, Indonesia, belum lama ini.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Rossi dan Vinales selanjutnya akan jalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi dan rekan satu timnya di Yamaha, Maverick Vinales, menyapa para penggemarnya di Indonesia. Keduanya tampil dalam acara Meet and Greet yang digelar di Bandara International Hotel, Cengkareng, Selasa (4/2).

Rossi dan Vinales didampingi oleh Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis dan Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto.

"Saya tidak bisa tidur nyenyak semalam karena saya tidur di pesawat," kata Rossi. "Tapi saya senang bisa kembali ke sini."

Rossi dan Vinales pun menyempatkan diri untuk menyapa puluhan para penggemarnya yang menghadiri acara dengan undangan terbatas yang digelar PT YIMM itu sekaligus peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia.

"Aku tresno Indonesia," kata Rossi menuruti salah satu permintaan fan.

Tresno dalam Bahasa Jawa berarti Cinta. "Aku cinta Indonesia," timpal Vinales.

Rossi, pembalap asal Italia yang akan genap berusia 41 tahun bulan ini, akan menjalani musim ke-15-nya sebagai pembalap tim Yamaha Factory Racing di kelas MotoGP, sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan Vinales tahun depan.

Salah satu fan Rossi, Andika Maulana mengaku senang bisa bertemu dengan sang idola. "Paling berkesan itu ketika Rossi juara dunia 2009. Saya cuma berharap Rossi bisa lanjut lagi di 2021," kata Andika.

Rossi berharap bisa bangkit setelah terpuruk musim lalu di peringkat tujuh klasemen, terpaut 37 poin dari Vinales yang finis di peringkat tiga. Sedangkan Vinales akan mencoba menjaga tren positif di akhir tahun lalu ketika menjalani musim keempatnya bersama Yamaha nanti.

Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar pada 8 Maret, Rossi dan Vinales akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7 Februari. Satu hari sebelum itu, tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga akan meluncurkan tunggangan barunya untuk musim ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA