Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Klok dan Motta Sempurnakan Skuat Macan Kemayoran

Selasa 04 Feb 2020 06:04 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto

Marco Motta, Bek Persija Jakarta.

Marco Motta, Bek Persija Jakarta.

Foto: @persija_JKT
Klok dan Motta dinilai memiliki kualitas permainan serta pengalaman yang sangat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Dua penggawa anyar Persija Jakarta, Marc Klok dan Marco Motta, menjalani latihan perdana Persija di lapangan ABC, Senayan, Jakarta (3/2). Kedua pemain asing ini merupakan rekrutan baru untuk memperkuat tim berjulukan Macan Kemayoran di Liga 1 2020.

Musim lalu, Persija tampil kurang memuaskan, usai finis di peringkat 13 klasemen akhir Liga 1 2019. Asisten pelatih Persija Rodrigo Pellegrino cukup senang dengan bergabungnya Klok dan Motta.

Menurut Rodrigo, kedua pemain ini memulai seperti pemanasan dan setelah itu berlatih bersama jajaran pelatih Persija untuk melihat kondisi fisiknya. "Setelah ini mereka baru dapat ikut latihan normal seperti pemain lainnya,” ujar Rodrigo, seperti dikutip dari laman resmi Persija, Senin (3/2).

Rodrigo menambahkan, Klok dan Motta memiliki kualitas permainan serta pengalaman yang sangat baik. Klok telah tiga tahun berada di Indonesia, sedangkan Motta pernah berlaga di AS Roma dan Juventus yang merupakan klub besar Italia. Maka, kehadiran kedua pemain ini mampu menyempurnakan skuat tim ibu kota.

“Persija merekrut pemain muda bagus dan bermain di timnas Indonesia. Kondisi ini disempurnakan dengan mendatangkan Motta yang mempunyai banyak pengalaman dan Klok yang sudah lama di Indonesia,” jelas Rodrigo.

Sebelum bergabung bersama Persija, Klok memperkuat PSM Makassar sejak 2017. Musim lalu, pemain berpaspor Belanda itu merupakan pemain andalan PSM Makassar di lini tengah dan mengantarkan timnya finis di peringkat 10 klasemen akhir.

Adapun Motta pada musim 2018/2019 berkostum AC Omonia, salah satu klub Divisi I Liga Siprus. Pemain kelahiran Italia itu pernah memperkuat klub raksasa Italia, AS Roma dan Juventus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA