Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Gus Sholah Banyak Berikan Pesan Keislaman

Senin 03 Feb 2020 14:34 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Sejumlah kerabat mengangkat peti jenazah almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2).

Foto: ANTARA/GALIH PRADIPTA
EMBED
Gus Sholah wafat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kehilangan tokoh Islam. Kiai Salahuddin Wahid atau Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Ahad (2/2) pukul 20.55 WIB tadi malam.

Kepergiannya meninggal kesan dan ingatan. Termasuk Presiden Joko Widodo yang memandang Gus Sholah sebagai cendekiawan Muslim dan menjadi panutan bagi masyarakat Indonesia. Jokowi juga melihat kepergian Gus Sholah merupakan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia.

Dia mengaku bertemu terakhir dengan Gus Sholah di Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur. Keduanya juga sempat bertemu di Istana Kepresidenan. Jokowi menyampaikan dirinya mendapat banyak pesan-pesan keislaman dan keindonesiaan dari sosok Gus Sholah.

Jokowi juga sampaikan, banyak yang Gus Sholah titipkan untuk bangsa ini. Tapi  menurut Jokowi hal itu tidak perlu disampaikan pada saat seperti ini.

Kini jenazah Gus Sholah disemayamkan di Pesantren Tebuireng. dan akan dimakamkan pada sore nanti.

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA