Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Wali Kota Sukabumi Apresiasi Hijabers Mom Community

Ahad 02 Feb 2020 22:51 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko

Hijabers

Hijabers

Komunitas tersebut dinilai aktif menggelar kegiatan sosial untuk membantu warga.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi komunitas hijabers yang tergabung dalam Hijabers Mom Community (HMC). Sebab komunitas tersebut aktif menggelar kegiatan sosial untuk membantu warga dan aktivitas positif lainnya.

Misalnya dengan menggelar HMC Sukabumi Festival 2020 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (1/2). Ajang tersebut diisi dengan beragam acara mulai dari festival kuliner, fashion expo, IVA Test, literasi, dan hiburan serta lomba mewarnai untuk anak-anak.

''Komunitas HMC salah satu organisasi yang konsisten dalam berbagai kegiatan bukan hanya kegiatan wanita, melainkan sosial kemasyarakatan,'' ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Ahad (2/2).

Terselenggaranya festival itu merupakan kolaborasi HMC dengan Pemkot Sukabumi misalnya literasi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip dan berbagai elemen lainnya. Sehingga pemkot memberikan apresiasi karena kegiatan ini mendukung pencapaian visi wali kota dan wakil wali kota yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah).

Fahmi menekankan, pembangunan tidak hanya bisa dilakukan pemda melainkan semua elemen masyarakat. Hal ini agar Sukabumi kita lebih baik dan makin melesat dari hari ke hari.

Pada kesempatan tersebut wali kota juga memberikan sosialisasi mengenai Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 19 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik.

''Saya mengajak HMC dan kalangan ibu-ibu untuk mengurangi sampah plastik dengan membawa kantong belanja sendiri ketika berbelanja ke minimarket atau pasar,'' ungkap Fahmi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA