Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Setien Tak Peduli Barcelona Lepas Empat Pemain

Ahad 02 Feb 2020 22:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Barcelona Quique Setien.

Pelatih Barcelona Quique Setien.

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Barcelona kehilangan empat pemain selama bursa transfer Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kehilangan empat pemain selama bursa transfer Januari 2020. Mereka adalah Moussa Wague, Jean-Clair Todibo, Carles Perez, dan Carles Arena.

El Barca hanya mendatangkan dua nama, yakni Matheus Fernandes, dan Francisci Trincao. Tapi dua sosok tersebut baru bergabung setelah akhir musim ini. 

Baca Juga

Pelatih Quique Setien tak mempermasalahkan situasi di atas. Ia menilai kuantitas bukan segalanya.

"Memiliki 18 pemain (yang benar-benar dibutuhkan) lebih baik dari pada mempunyai 25 atau 26 pemain (tapi ada yang tidak bermain). Itu lebih berbahaya dibandingkan dengan tim berisikan skuat ramping," kata entrenador 61 tahun, dikutip dari AS, Ahad (2/2).

Ia menegaskan apa yang diputuskan pihaknya sudah melalui perhitungan matang. Kalau pun butuh tambahan tenaga, menurutnya ada tim B yang siap menyuplai pemain.

Kemudian skuat muda El Barca bisa diandalkan. Beberapa jagoan belia La Masia, pernah berlatih dengan tim utama. "Kami memiliki kesempatan untuk melihat aksi mereka. Saya yakin mereka akan membantu kami, saat kami membutuhkan," ujar Setien.

Barcelona akan kembali melanjutkan petualangan di La Liga. Lionel Messi dan rekan-rekan bakal menjamu Levante di Stadion Camp Nou, Senin (3/2) dini hari WIB.

 

Frederikus Bata

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA