Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Solskjaer Nilai Skuat MU Lelah Secara Mental

Ahad 02 Feb 2020 16:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Bek Manchester United (MU) Harry Maguire gagal memaksimalkan peluang mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Bek Manchester United (MU) Harry Maguire gagal memaksimalkan peluang mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Kelelahan mental membuat MU gagal menang atas Wolverhampton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa kelelahan mental jadi faktor Manchester United (MU) gagal memang atas Wolverhampton di Old Trafford. Hasil imbang 0-0 atas Wolves itu pun membuat MU melakoni tiga pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris.

Menurut Solskjaer, dalam dua bulan terakhir skuatnya main dengan waktu istirahat sangat sedikit. Pada Desember, pemainnya tampil dalam sembilan pertandingan, jumlah itu sama juga dengan jadwal pada bulan Januari. Menurutnya, 18 laga dalam dua bulan, dengan hampir semua pemainnya tampil dalam pertandingan tersebut, berpengaruh pada kebugaran skuatnya.

Sementara, Wolves punya waktu istirahat selama 10 hari sebelum pertandingan di Old Trafford ini. Sehingga mereka punya keuntungan dari sisi waktu istirahat. Apalagi, Wolves merupakan tim yang kecepatan tinggi dan fisik yang ideal.

"Sikap, karakter dan kebugaran sangat sempurna, tapi mental Anda akan lelah, jadi jeda (musim dingin) ini akan sangat bagus," ucap Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (2/2).

Sehingga, Solskjaer menyatakan kalau jeda musim dingin akan jadi waktu yang ideal untuk pemainnya mengembalikan kebugaran fisik dan mental. Apalagi, persaingan untuk mendapatkan tiket Liga Champions dan Liga Europa sangat ketat, dengan MU saat ini berasa di posisi keenam di liga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA