Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

NSH Jakarta Menangi Laga Ketat Vs Pacific Caesar Surabaya

Jumat 31 Jan 2020 19:04 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Point guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja membawa bola pada laga IBL Pertamax 2020.

Point guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja membawa bola pada laga IBL Pertamax 2020.

Foto: DOK IBL
Sebelum laga dimulai, kedua tim memberi penghormatan atas meninggalnya Kobe Bryant.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga ketat sudah terjadi pada pertandingan pembuka IBL Pertamax 2020 Seri III Jakarta, Jumat (31/1) di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. NSH Jakarta akhirnya berhasil memenangkan laga ini dengan skor 90-81 atas Pacific Caesar Surabaya.

Sebelum laga dimulai, kedua tim memberikan penghormatan atas meninggalnya legenda bola basket, Kobe Bryant. Pacific Caesar yang mendapat bola jump ball, menghabiskan waktu 24 detik menyerang. Setelah itu, giliran NSH Jakarta yang sengaja tidak melewati garis serang selama 8 detik.

Ini penghormatan terhadap dua nomor yang pernah digunakan oleh mantan bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, selama masih aktif bermain sejak tahun 1996 hingga 2016.

NSH Jakarta unggul 27-19 di akhir kuarter satu. Namun, Pacific Caesar mampu menyamakan kedudukan saat jeda istirahat 44-44. Kuarter tiga berlangsung sama kuat, skor sama 63-63 di akhir kuarter tiga. NSH mengambil alih permainan pertengahan kuarter empat dan akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 90-81.

Pelatih Kepala NSH Jakarta, AF Rinaldo usai laga menyatakan, belum maksimalnya Dashaun Wiggins membuat dirinya harus menurunkan dua bigman asing sejak awal laga.

"Kami melakukan perubahan strategi, Wiggins datang dari cadangan, kami andalkan dua bigman dari awal. Dengan dua bigman, kami menang selisih rebound. Selain itu agresivitas di bawah ring juga lebih maksimal. Kami juga menurunkan dua point guard untuk mengatur serangan. Tadi kami percayakan pada Widyanta Putra Teja dan Jan Misel Panagan," kata Rinaldo menjelaskan.

Dengan kemenangan ini, lanjut Inal sapaan akrabnya, dirinya tetap menekankan fokus ke satu per satu pertandingan. "Tadi kami fokus lawan Pacific Caesar. Selanjutnya kami fokus lawan lainnya. Tahun ini pertandingan seru, membuat kami hanya target babak play-off dulu."

Lutfi Alfian Eka Koswara mencetak 15 angka hasil dari lima tembakan tiga angka dari 15 kali percobaan untuk NSH. Lutfi mengaku semakin nyaman bermain karena mendapat dukungan baik dari sesama pemain maupun dari pelatih.

Indra Muhammad yang mencetak 10 angka bagi Pacific Caesar mengungkapkan, kekalahan timnya karena kalah rebound. "Selain itu terlalu memaksa dalam eksekusi, serta kami kurang komunikasi tadi di lapangan."

Michael Edward Glover menjadi top skorer bagi NSH Jakarta dengan 30 angka. Jordan Madrid Andrews menambah 17 angka, Dashaun Wiggins mengemas 10 angka. Sedangkan, Luis Amable Jacobo memimpin Pacific dengan 25 angka. Taylor Thomas Statham mencetak 18 angka dan Anton Davon Waters 14 angka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA