Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Manchester United Buru Salomon Rondon dari Liga China

Jumat 31 Jan 2020 11:07 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Manchester United mengincar Salomon Rondon dari Dalian Yifang di Liga Super China.

Manchester United mengincar Salomon Rondon dari Dalian Yifang di Liga Super China.

Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Dalian Yifang tertarik meminjamkan Rondon dengan status pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah gagal mendatangkan Krysztof Piatek dari AC Milan, Manchester United (MU) kini disebut sedang mengincar Salomon Rondon dari klub Liga Super China, Dalian Yifang. 

Piatek yang sebelumnya menjadi incaran utama MU, Tottenham, dan Chelsea justru memilih hijrah ke Bundesliga bersama Hertha Berlin. Penyebab Piatek gagal ke tiga raksasa Inggris itu karena mereka hanya ingin meminjam alih-alih mempermanenkan Piatek. 

Baca Juga

Sedangkan Dalian Yifang, seperti diberitakan Four Four Two, Kamis (30/1), tertarik melepas Rondon dengan peminjaman. Terlebih lagi, Liga China ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan karena wabah virus corona.  Pemerintah China juga masih mengisolasi beberapa daerah untuk mencegah virus itu menyebar lebih luas. 

Rondon bukan wajah asing di Liga Primer Inggris. Ia sempat membela West Bromwich Albion, lalu Newcastle United di bawah asuhan Rafael Benitez. Striker berusia 30 tahun itu pun mencetak 11 gol pada musim 2018/19 lalu. 

MU sedang mencari pelapis instan Marcus Rashford yang cedera. Setidaknya, MU berniat memiliki juru gedor selama Rashford absen. 

Di satu sisi, Anthony Martial juga dianggap tampil inkonsisten setelah Rashford tak merumput. Ia sempat melewatkan kesempatan emas ketika menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA