Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

PLN Dukung Penyelamatan Danau Tondano

Kamis 30 Jan 2020 23:47 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Danau Tondano

Danau Tondano

Foto: vtourist.com
Langkah penyelamatan antara lain dengan kerja bakti pengangkatan eceng gondok.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) komit mendukung penyelamatan Danau Tondano dari eceng gondok. "Kami mengunjungi Pemerintah Kabupaten Minahasa, sebagai salah satu bentuk sinergi PLN dengan pihak stakeholder dalam penyelamatan Danau Tondano," kata Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring di Manado, Kamis (30/1).

Dalam Kunjungan tersebut PLN berkomitmen untuk membantu program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu Penyelamatan Danau Tondano yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Minahasa. PLN siap menopang gerakan penyelamatan Danau Tondano dengan membantu kerja bakti pengangkatan eceng gondok serta akan menempatkan alat berat di lokasi.

Baca Juga

General Manager PT PLN UIW Suluttenggo Christyono menyambut baik komitmen PLN untuk membantu program penyelamatan danau untuk keberlangsungan Danau Tondano sebagai sumber mata pencaharian masyarakat serta untuk memproduksi listrik. Di Wilayah Tondano PLN Group punya 3 Unit Bisnis yakni Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi dan Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo termasuk Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Bagian Utara, yang akan bersinergi untuk turut serta dalam upaya untuk mendukung program tersebut.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA