Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Zidane Puji Performa Lucas Vasquez Saat Kalahkan Zaragoza

Kamis 30 Jan 2020 07:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pemain Real Madrid Lucas Vazquez (tengah) merayakan golnya ke gawang Real Zaragoza pada babak 16 besar Copa del Rey. Madrid mengalahkan Zaragoza 4-0.

Pemain Real Madrid Lucas Vazquez (tengah) merayakan golnya ke gawang Real Zaragoza pada babak 16 besar Copa del Rey. Madrid mengalahkan Zaragoza 4-0.

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Vazquez mencetak gol kedua Madrid dalam kemenangan besar di La Romareda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji performa salah satu pemainnya Lucas Vasquez setelah kemenangan 4-0 timnya kontra Real Zaragoza pada laga 16 besar Copa del Rey, Kamis (30/1) dini hari WIB. Menurutnya, Vasquez memberikan kontribusi yang berarti bagi skuat. Vazquez mencetak gol kedua Madrid dalam kemenangan besar di La Romareda, markas Zaragoza.

Sebagai pelatih, Zidane juga menyadari Vasquez mendapat banyak kritikan dari suporter karena dianggap tampil buruk dalam beberapa laga terakhir Los Blancos. Namun, Zidane menyatakan masih menaruh kepercayaan pada pemain jebolan akademi Real Madrid tersebut. 

Baca Juga

"Hal yang paling penting adalah dia mendapat semua rasa sayangku (terhadap pemain). Ia pemain yang selalu memberikan segalanya di lapangan," kata Zidane seperti dilansir Marca. 

"Orang-orang boleh memberikan pendapatnya dan kami harus menerima itu. Ia pemain yang datang dari akademi dan ingin menunjukkan semuanya di lapangan," ujar dia.

Ia juga memuji seluruh pemainnya yang juga mencetak gol dalam laga itu, yakni Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Raphael Varane. Sebab, kemenangan meyakinkan membawa Real Madrid ke babak perempat final Copa Del Rey. 

Zidane pun menyemangati pemain yang tak mencetak gol seperti Luka Jovic. Ia memilih terus mengasah keparcayaan diri Jovic yang dianggap belum menemukan ritme bermain dengan Real Madrid. 

"Saya ingin dia mencetak gol, ia akan tetap bekerja untuk itu. Ia masih muda, baru bergabung dengan tim sehingga perlu beradaptasi," kata zidane memberikan semangat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA