Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Persija akan Lakoni Laga Uji Coba

Rabu 29 Jan 2020 14:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Para pengurus dan ofisial Persija Jakarta.

Para pengurus dan ofisial Persija Jakarta.

Foto: Republika/Fitriyanto
Tim pelatih Persija kini fokus peningkatan kondisi fisik pemain dan taktik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiapan Persija Jakarta menjelang kompetisi musim 2020 telah memasuki pekan kedua. Dalam fase ini, tim pelatih masih memfokuskan pada peningkatan kondisi fisik pemain yang dikombinasikan dengan penerapan taktik.

Namun, selain meningkatkan daya tahan para pemain, tim pelatih skuat Macan Kemayoran juga berencana untuk mengagendakan laga uji coba. Pada tahap itu, pelatih akan menentukan formasi inti tim untuk musim 2020.

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh asisten pelatih Persija Jakarta, Stefano Impagliazzo. Menurutnya, uji coba ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan fisik para pemain Persija.

"Pertandingan uji coba memang menjadi bagian dari rencana kami. Nantinya pertandingan pertama akan melihat kondisi kebugaran para pemain," ujar Stefano, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (29/1).

Macan Kemayoran berencana melakukan uji coba pada pekan ini dengan menjajal salah satu kekuatan tim Liga 2. Tidak hanya itu, tim pelatih juga berharap pada laga uji coba nanti seluruh pemain asing yang ada di Persija sudah bisa hadir semuanya. Karena ini penting untuk melihat komposisi pemain untuk Liga 1 2020 mendatang.

"Level lawan uji coba kami akan terus meningkat. Pada pertandingan pertama kami akan menghadapi tim kasta kedua dan selanjutnya melawan tim yang kualitasnya lebih baik," pungkas Stefano.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA