Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Gagal Gaet Rodrigo, Barcelona Kejar Striker Ajax Amsterdam

Rabu 29 Jan 2020 14:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Valencia, Rodrigo Moreno (nomor 19), merayakan golnya ke gawang lawan.

Pemain Valencia, Rodrigo Moreno (nomor 19), merayakan golnya ke gawang lawan.

Foto: EPA/R Garcia
Perwakilan Dusan Tadic sedang dalam perjalanan ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terus berupaya mendapatkan penyerang tambahan pada bursa transfer Januari 2020. Dua hari lagi, pasar akan ditutup.

Manajemen El Barca mencari pengganti Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu dipastikan absen hingga akhir musim lantaran mengalami cedera lutut.

Semua radar klub raksasa Katalan mengarah pada striker Valencia, Rodrigo Moreno. Kabar terbaru menyebutkan, negosiasi kedua kubu berujung pada pembatalan transfer Rodrigo ke Camp Nou.

"Sebagai gantinya, La Blaugrana mendekati penyerang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (29/1).

Menurut Gianluca Di Marzio, perwakilan Tadic sedang dalam perjalanan ke Barcelona. Artinya, bakal ada pembahasan potensi kepindahan sang juru gedor ke Barca.

photo
Dusan Tadic

Tadic tak tergantikan di lini depan Ajax. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia tampil dalam 32 laga di berbagai ajang dan mencetak 11 gol.

Kegagalan klub raksasa Katalan merekrut Rodrigo ditengarai masalah harga. Valencia membanderol bintangnya sebesar 60 juta euro. La Blaugrana tak mampu menyanggupi harga yang ditetapkan Los Ches.

Tanpa Suarez, lini depan Barcelona kurang bertaji. Teranyar, Lionel Messi dan rekan-rekan ditaklukkan Valencia pada ajang La Liga Spanyol.

Baik Messi, Antoine Griezmann, maupun Ansu Fati lebih piawai bergerak dari lini kedua atau sayap. Itulah mengapa El Barca membutuhkan sosok predator di kotak penalti, laiknya Suarez.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA