Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Penuhi Gizi Anak, Nirina Selipkan Daun Kelor di Masakannya

Selasa 28 Jan 2020 18:05 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Nirina Zubir memutar otak untuk bisa memenuhi kebutuhan gizi anaknya, termasuk dengan menyelipkan daun kelor dalam masakannya.

Aktris Nirina Zubir memutar otak untuk bisa memenuhi kebutuhan gizi anaknya, termasuk dengan menyelipkan daun kelor dalam masakannya.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Nirina Zubir mengaku harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan gizi anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Nirina Zubir mengaku harus mengerahkan kreativitasnya untuk mengajak anak-anaknya makan dengan gizi seimbang. Ada anaknya yang lebih menyukai sayur, ada juga yang lebih menyukai buah dibandingkan sayur.

"Tapi sebenarnya nggak salah, cuma anak kan punya preferensi masing-masing, sementara jadi ibu itu nggak ada sekolahnya. Kita belajar lagi, putar otak," ungkap Nirina dalam acara Royco Nutrimenu di Jakarta, Selasa (28/1).

Nirina pun mencari cara agar kedua anaknya bisa menyukai beragam jenis makanan, baik itu karbohidrat, protein sayur, maupun buah-buahan. Ia mengatakan, pernah sampai memasukkan salah satu anaknya ke sekolah vegetarian agar lebih menggemari sayur.

Terkadang, Nirina memasukkan sayur yang dipotong kecil ke dalam sup ayam agar tidak terlalu mencolok. Lain waktu ia membuat nugget yang dicampur dengan sayur. Hasilnya, sang buah hati memakan sayuran dengan lahap.

"Aku masukkan daun kelor dan aku tanya ke anak, gimana enak? Kata dia, enak seperti biasanya, kalau sayurannya? Dia tanya, yang mana? Padahal aku kasih daun kelor, sayuran yang banyak banget manfaatnya dan mudah didapat," ujar pemain Get Married itu.

Nirina juga memerhatikan porsi makan sang anak. Ia pernah kaget dengan kebiasaan salah satu anaknya yang ternyata berlebihan dalam mengonsumsi nasi.

Alhasil, Nirina harus memutar otak lagi untuk mengubah kebiasaan itu.
Aktris kelahiran 1980 itu menikmati repotnya menyesuaikan asupan makanan bergizi seimbang untuk kedua buah hatinya.

Selain olahraga, menurut Nirina, menjaga pola makan tetap yang terpenting untuk kesehatan. Nirina bersama sang suami, Ernest ,dikaruniai seorang putri, Zivara Ruciragati Syarif dan seorang putra, Elzo Jaydn Anvaya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA