Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Filipina Hentikan Visa on Arrival Bagi Warga China

Selasa 28 Jan 2020 11:37 WIB

Red: Nur Aini

Penumpang menunjukkan gambar ilustrasi coronavirus pada ponselnya di  Bandara Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, Kamis (23/1).  Wabah Virus Wuhan di China telah memakan korban 17 orang meninggal dan ratusan lainnya positif terjangkit.

Penumpang menunjukkan gambar ilustrasi coronavirus pada ponselnya di Bandara Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, Kamis (23/1). Wabah Virus Wuhan di China telah memakan korban 17 orang meninggal dan ratusan lainnya positif terjangkit.

Foto: Alex PlavevskiEPA-EFE
Penghentian visa kunjungan Filipina bagi warga China untuk menghindari virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Biro Imigrasi Filipina untuk sementara menghentikan pemberian visa on arrival (visa kunjungan saat kedatangan) bagi warga negara China. Hal itu guna memastikan negara itu bebas dari virus corona baru

"Kami mengambil langkah proaktif ini untuk memperlambat perjalanan, dan mungkin membantu mencegah 2019-nCov masuk ke sini," kata Jamie Morente, komisioner Biro Imigrasi Filipina, dalam pernyataan.

Komisi Kesehatan Nasional China pada Selasa (28/1) melaporkan Hingga 27 Januari, jumlah total kasus terkonfirmasi di China juga bertambah menjadi 4.515 kasus. Jumlah itu naik dari 2.835 yang dilaporkan sehari sebelumnya. Sebanyak 106 orang dilaporkan meninggal akibat virus corona baru yang menyebar di seluruh negara tersebut. Jumlah itu naik dari jumlah sebelumnya, yakni 81 orang.

Baca Juga

Kasus orang terkena virus itu juga ditemukan di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal dan Amerika Serikat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA