Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Pelatih Persija Jelaskan Posisi Oswaldo Lessa di Tim

Senin 27 Jan 2020 20:19 WIB

Red: Israr Itah

Oswaldo Lessa menjadi penerjemah pelatih Sergio Farias di Persija.

Oswaldo Lessa menjadi penerjemah pelatih Sergio Farias di Persija.

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Menurut Farias, Oswaldo bertindak sebagai penerjemahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Sergio Farias mengoreksi pemberitaan awak media atas posisi Oswaldo Lessa di skuat Macan Kemayoran. Menurut Farias, Oswaldo bertindak sebagai penerjemahnya.

"Dia penerjemah, bukan asisten pelatih. Staf kepelatihan saya sudah komplet," ujar Farias di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin (27/1).

Menurut juru taktik asal Brasil itu, tugas Oswaldo di skuat berjuluk Macan Kemayoran mendukung kinerja staf pelatih. "Oswaldo bertugas membantu staf pelatih tetapi bukan di dalamnya," kata Farias.

Baca Juga

Pernyataan Farias tersebut mengoreksi kabar yang menyebut bahwa Oswaldo Lessa direkrut Persija untuk menjadi asisten pelatih sekaligus penerjemah. Informasi itu sebenarnya disampaikan oleh Persija melalui laman resminya persija.id saat mengumumkan bergabungnya Oswaldo ke skuat pada Sabtu (25/1).

Sebelum ke Persija, Oswaldo Lessa pernah menjadi pelatih di Persipura dan Sriwijaya FC. Selain itu, dia pernah menduduki kursi asisten pelatih Madura FC.

Dengan demikian, tidak ada perubahan di susunan staf kepelatihan Sergio Farias untuk Liga 1 Indonesia musim 2020. Di Persija, Farias dibantu oleh pelatih fisik Stefano Impagliazzo, analis taktik Rodrigo Pellegrino, asisten pelatih Sudirman dan pelatih kiper Ahmad Fauzi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA