Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tokoh Masyarakat: Jambi Butuh Pemimpin Visioner

Senin 27 Jan 2020 02:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Bacagub Jambi Cek Endra

Bacagub Jambi Cek Endra

Foto: Tangkapan layar
Tokoh masyarakat menilai Provinsi Jambi butuh pemimpin visioner dan berintegritas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tokoh masyarakat Jambi, Sudirman Zaini menilai Provinsi Jambi membutuhkan pemimpin yang memiliki visi dan siap melayani. Menurutnya, Bupati Sarolangun Cek Endra berpeluang memimpin Provinsi Jambi.

"Warga Jambi sedang mencari orang visioner dan punya integritas dalam memimpin, biar kita bisa sejajar dengan provinsi lain," ucap Zaini.

Zaini menilai Cek Endra merupakan tipe pemimpin dengan perencanaan yang jelas dan terarah. Sementara, di tempat terpisah, Cek Endra menuturkan, dengan pengalamannya menemani warga Sarolangun selama 13 tahun, ia siap mengabdi serta melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab yang dibebankan.

Cek Endra juga mengatakan, baginya segala jabatan pemerintahan, termasuk menjadi kepala daerah, mau tak mau bisa dan punya pemahaman perihal tugas pokok dan fungsinya.

"Tugas gubernur itu jadi pelayan masyarakat, bukan lainnya, saat bersamaan pula harus tahu tugas dan kewenangannya, memahami permasalahan yang dihadapi," ujar bakal calon Gubernur Jambi itu di hadapan warga dalam lawatan kerjanya ke Kabupaten Bungo.

Dirinya juga menilai, supaya memperoleh solusi yang tepat, berinteraksi mendiskusikan pelbagai persoalan masyarakat dengan kepala daerah lainnya juga harus diupayakan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA