Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Babak Pertama, MU Pesta Gol ke Gawang Tranmere Rovers

Ahad 26 Jan 2020 22:51 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol Harry Maguire ke gawang Tranmere Rovers pada laga babak keempat Piala FA di Prenton Park, Birkenhead, Ahad (26/1).

Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol Harry Maguire ke gawang Tranmere Rovers pada laga babak keempat Piala FA di Prenton Park, Birkenhead, Ahad (26/1).

Foto: Simon Cooper/PA via AP
MU sudah unggul 5-0 saat babak pertama berakhir di markas Tranmere.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mengamuk saat menghadapi Tranmere Rovers pada laga babak keempat Piala FA di Prenton Park, Birkenhead, Ahad (26/1). MU sudah unggul 5-0 saat babak pertama berakhir di markas Tranmere.

Lima gol Setan Merah masing-masing dicetak pemain berbeda. Harry Maguire, Diogo Dalot, Jesse Lingard, Phil Jones, dan Anthony Martial mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang tuan rumah pada paruh pertama.

Baca Juga

Jalannya laga

Tuan rumah memulai laga lewat sepakan Morgan Ferrier yang masih bisa diamankan kiper MU Sergio Romero. Tranmere memberi kesan mampu mengimbangi permainan anak-anak asuh Ole Gunnar Solksjaer, tapi tak seperti itu kenyataannya.

Tranmere sudah kebobolan pada menit ke-10 lewat gol Harry Maguire. Tendangan kaki kanan sang bek tengah dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Scott Davies.

Gol Maguire membuka jalan MU menggulung tuan rumah. Hanya berselang dua menit, gol kedua MU tercipta. Diogo Dalot melepas sepakan keras yang mulus menembus jala gawang Tranmere pada menit ke-13.

Tuan rumah tak diberi ampun. Tiga menit berselang, gawang Davies kembali dibobol, kali ini oleh Jesse Lingard lewat tendangan dari luar kotak penalti. Maguire berperan sebagai assist atas gol Lingard pada menit ke-16.

Tranmere tak tinggal diam. Ferrier mencoba menyemangati rekan-rekannya dengan peluang tendangan berturut-turut di menit ke-18 dan 20. Peluang Ferrier dibalas peluang Pereira dan Martial.

Sampai menit ke-30, tuan rumah masih mencoba melawan meski sudah kebobolan tiga gol. Begitu pun tim Setan Merah tak mengendur dan ingin memperlebar keunggulan.

Sundulan Kieron Morris pada menit ke-31 membuat fan tuan rumah bersemangat lagi meski gagal tercatat sebagai gol. Namun mereka kembali terdiam saat Phil Jones mencatatkan nama di papan skor lewat sundulannya. Pereira jadi pencetak assist dalam gol keempat ini.

Pada menit ke-45, gol kelima MU tercipta dari kaki Martial. Tendangan kencangnya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi Davies.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA