Sabtu 25 Jan 2020 12:52 WIB

JK Didampingi Menang dan Menteri PUPR Kunjungi Proyek UIII

Untuk rencana kuliah perdana UIII Depok akan dimulai September 2020.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani
Pembangunan Kampus UIII Depok.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pembangunan Kampus UIII Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau proyek pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Keluarahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Jumat (24/1).

Dalam kunjungan tersebut JK meninjau pembangunan asrama mahasiswa dan rumah para profesor yang mengajar di Kampus UIII Depok. Selain itu JK juga meninjau denah lokasi rencana proyek pembangunan Kampus UIII Depok.

"Untuk rencana kuliah perdana akan dimulai September 2020. Saat ini tahap demi tahap pembangunan kampus sudah selesai dilakukan. Insya Allah Kampus ini akan menjadi kampus yang indah, hijau dan modern. Luas lahannya 142 hektar, digunakan tidak lebih dari 20 persen. Selebihnya ada banyak danau dibuat dan untuk penghijauan," jelas JK.

Dia menambahkan, untuk mahasiswa yang kuliah di kampus UIII Depok, terdiri dari 50 persen dari mahasiswa luar dan 50 persen dari dalam Negeri. "Dosennya juga sebagian dari luar," ucap JK.

Menag Fachrul Razi mengatakan dari kunjungan ini progres pembangunan kampus UIII Depok berjalan cukup baik. "Pak JK memberikan masukan antara lain masalah pembebasan tanah dan bangunan-bangunan yang bermanfaat buat keberlanjutan UIII Depok ke depan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement