Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Hanya Gregoria yang Masih Bertahan di Thailand Mastes 2020

Rabu 22 Jan 2020 19:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto (Ilustrasi)

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto (Ilustrasi)

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Tunggal Putri Indonesia hanya menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di Thailand Masters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal Putri Indonesia hanya menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di babak kedua Thailand Masters 2020.  Dua wakil Indonesia lainnya Fitriani dan Ruselli Hartawan langkahnya terhenti, dikandaskan lawan-lawannya.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak dua setelah dalam laga Rabu (22/1) berhasil mengalahkan pemain Jerman, Yvonne Li dengan skor 21-14, 21-13. Pada babak kedua Pebulu tangkis asal Wonogiri ini akan menghadapi wakil tuan rumah Busanan Ongbamrungpham.

Wakil tunggal putri lainnya Fitriani kandas di babak pertama. Juara bertahan turnamen BWF World Tour Super 300 ini tumbang dari pemain Thailand Pornpawee Chochuwong dua gim langsung 21-9, 21-16.

Hasil serupa juga diderita Ruselli Hartawan, yang  terpaksa terhenti langkahnya di Thailand Masters 2020. Dia kalah di babak pertama dari Kirsty Gilmour (Skotlandia) dengan skor 20-22, 17-21 usai bermain selama 39 menit.

Tunggal putri jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini mengaku kecewa dengan penampilannya. Apalagi di gim pertama, saat ia unggul 20-15, namun tak berhasil merebut kemenangan.

Masuk di gim kedua, Ruselli terus berada di bawah penguasaan bola lawan. Namun saat tertinggal 6-14, Ruselli sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 17-18. Sayang akhirnya Ruselli harus memupuskan harapan untuk menyamakan kedudukan di game kedua, karena kalah 17-21.

“Saya sangat kecewa dengan penampilan saya hari ini, tidak sesuai harapan banget. Kalau bisa main normal mungkin harusnya bisa menang straight game. Tadi gim pertama yang tidak sesuai harapan banget. Sudah unggul 20-15 tapi tidak selesai. Dari situ di gim kedua saya jadi masih kepikiran dan jadinya gabisa keluar,” ungkap Ruselli usai bertanding di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Rabu (22/1).

Overall tadi saya banyak mati sendiri, jorok banget. Dari segi fisik padahal nggak habis. Kesalahannya ada dari diri sendiri saya. Saya harus evaluasi lagi, banyak hal yang harus diperbaiki kedepannya,” sambung Ruselli dalam keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA