Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Toyota Pindahkan Produksi Tacoma dari AS ke Meksiko

Ahad 19 Jan 2020 00:42 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Logo Toyota. Toyota Motor Corp mengumumkan bahwa mereka memindahkan produksi kendaraan niaga Tacoma pick up dari Amerika Serikat ke Meksiko.

Logo Toyota. Toyota Motor Corp mengumumkan bahwa mereka memindahkan produksi kendaraan niaga Tacoma pick up dari Amerika Serikat ke Meksiko.

Foto: REUTERS/Mike Blake
Pabrik Toyota di Texas, AS tak lagi memproduksi Tacoma pada akhir 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Motor Corp mengumumkan bahwa mereka memindahkan produksi kendaraan niaga Tacoma pick up dari Amerika Serikat ke Meksiko. Dilansir Reuters pada Sabtu, raksasa otomotif Jepang itu juga akan menutup produksi Toyota Sequoia di pabrik Indiana pada 2022.

Menurut Toyota, pabrik di Indiana akan fokus menggarap mobil berjenis minivan. Toyota mengalihkan produksi Sequoia ke Texas, sementara pabrik Texas akan menyudahi produksi Tacoma pada akhir 2021 kemudian dipindahkan ke Meksiko.

Baca Juga

Toyota sudah memproduksi Tacoma di pabrik di Meksiko sejak 2004. Pada bulan lalu, pabrik Guanajuato juga sudah mulai merakit Toyota Tacoma.

Toyota mengatakan, kapasitas produksi Tacoma di Meksiko sekitar 266 ribu per tahun. Tahun lalu, pembuat mobil itu menjual 249 ribu unit Tacoma di Amerika Serikat.

Angka itu mencerminkan kenaikan 1,3 persen. Toyota mengatakan, langkah itu dilakukan demi meningkatkan kecepatan operasional, daya saing dan transformasi di pabrik perakitan kendaraan Amerika Utara berdasarkan platform dan arsitektur umum.

Pabrikan berlogo tiga elips itu berkomitmen menyelesaikan investasi senilai 1,3 miliar dolar AS untuk modernisasi pabrik di Indiana. Toyota memastikan tidak ada pengurangan tenaga kerja atas rencana itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA