Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Pura-Pura Bertamu, Cewek Cantik di Mojokerto Gasak Rp 3 Juta

Jumat 17 Jan 2020 03:50 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Pelaku diketahui sebagai warga Panggreman, Kranggan, Mojokerto.

jatimnow.com -- Chintia Kristiana (23), diamankan setelah mencuri uang di Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Kanit Reskrim Polsek Puri, Aiptu Sutono mengatakan pelaku adalah warga Panggreman, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Ia masuk ke rumah korban Muhammad dengan menyaru sebagai tamu. "Pelaku masuk rumah korban dengan cara seolah-olah menjadi tamu rumah," katanya, Kamis (16/1/2020).

Saat berada di dalam, cewek cantik ini memanggil pemilik rumah. Karena tidak ada respon dari korban, pelaku langsung masuk dan menuju lemari yang berada di kamar.

"Korban saat itu tidur di kamar dan pelaku membuka lemari tempat penyimpanan uang. Korban yang terbangun kaget mengetahui pelaku membuka almari miliknya. Korban kemudian mengamankan pelaku," terangnya.

Saat diamankan, pelaku mengaku meminta pertanggungjawaban kepada istri korban karena menabrak pelaku.

"Saat istri korban datang mengaku tidak mengenal pelaku dan tidak terjadi kecelakaan. Lalu korban kemudian menghubungi kami," ujarnya.

Polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Mio nopol S 4458 QL dan dompet berisi uang tunai Rp 3 juta yang berada dalam almari korban yang akan diambil pelaku. Pelaku dijerat Pasal 53 ayat (1) KUHP Jo Pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA