Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Tekuk Wakil India, Rhustavito ke 16 Besar Indonesia Masters

Rabu 15 Jan 2020 12:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Shesar Hiren Rhustavito

Shesar Hiren Rhustavito

Foto: Dok PBSI
Vito menunggu pemenang dari laga bintang antara Lin Dan kontra Viktor Axelsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Rhustavito, melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2020. Ini setelah Vito mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth, lewat laga panjang yang berakhir 18-21, 21-12, dan 21-14 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/1).

Di awal gim pertama, Vito justru terpengaruh oleh permainan cepat Kidambi. Lawan terus melancarkan smash-smash keras yang tak mampu dibendung oleh Vito hingga interval. Keunggulan Kidambi pun bertahan hingga gim pertama usai.

Vito mencoba bangkit di gim kedua. Ia berusaha mengatasi permainan lawan dengan mengandalkan netting dan reli panjang. Hal tersebut berhasil membuahkan kemenangan di interval, lalu berlanjut hingga gim kedua berakhir.

Laga pun berlanjut ke rubber game. Vito lagi-lagi fokus menghabiskan stamina lawannya. Reli panjang yang kembali dilancarkan pemain tuan rumah membuat Kidambi kewalahan menyiasati strategi lawan. Vito menutup kemenangan dengan skor 21-14.

Hasil maksimal yang ditorehkan Vito memuluskan langkahnya ke babak 16 besar. Meski demikian, Vito akan menghadapi rintangan berat di putaran berikutnya. Sebab, ia sedang menunggu pemenang dari laga bintang antara Lin Dan asal China kontra Viktor Axelsen dari Denmark.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA