Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Berpasangan dengan Apriyani, Tontowi tak Kejar Target

Selasa 14 Jan 2020 15:51 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Apriyani Rahayu.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Apriyani Rahayu.

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Mulai tahun ini, Tontowi dipasangkan dengan Apriyani di nomor ganda campuran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, tidak mengejar target spesifik di Indonesia Masters 2020. Tontowi dipasangkan dengan Apriyani Rahayu di nomor ganda campuran.

"Kalau saya, main aja paling. Nggak terlalu memikirkan target. Kami nggak ada target di sini, enjoy aja," kata Tontowi saat ditemui di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (14/1).

Tontowi, yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2016 bersama Liliyana Natsir, itu beralasan, ia dan Apriyani belum intensif berlatih sehingga belum dapat mengukur kualitas masing-masing. "Kami baru latihan waktu liburan (Desember) kemarin. Latihan ringan itu juga dan cuma sekali," kata dia.

Tontowi juga mengungkapkan alasan dipasangkan dengan Apriyani. Sebab setelah Liliyana memutuskan pensiun tahun lalu, Tontowi diduetkan dengan Winny Oktavia Kandow. Akan tetapi, duet senior dan junior itu tidak memenuhi ekspektasi di beberapa kompetisi.

Timpangnya pengalaman Tontowi/Winny juga dinilai sebagai salah satu biang keretakan duet keduanya. "Saya kan coba setahun dengan Winny. Sudah dicoba hasilnya segitu. Kalau menunggu lama mungkin waktunya keburu abis karena saya sudah nggak muda lagi," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA