Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Bantu Korban Bencana, Dinkes Depok Siagakan 35 Ambulans

Senin 13 Jan 2020 22:34 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Ambulans. (Ilustrasi)

Ambulans. (Ilustrasi)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Dinkes Depok juga menyiagakan dokter dan perawat untuk korban banjir dan longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok telah menyiagakan 35 unit ambulans untuk membantu warga terdampak banjir dan longsor. Ambulans tersebut berasal dari puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok.

"Setiap puskesmas sudah siaga, jadi warga dapat segera menghubungi puskesmas jika terjadi bencana banjir dan longsor," ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, di Balai Kota Depok, Senin (13/1).

Novarita menambahkan, selain itu, pihaknya juga mensiagakan dokter dan perawat. Jika dibutuhkan, juga akan membuka posko kesehatan di lokasi bencana.

"Kami terus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terdampak banjir dan longsor. Semua itu agar kesehatannya terus terpantau dengan optimal," terang Novarita.

Novarita berharap agar masyarakat dapat aktif menghubungi petugas kesehatan di puskesmas saat terjadi bencana dan longsor. Dengan demikian, warga terdampak bencana bakal segera mendapatkan pertolongan kesehatan sehingga dapat meminimalkan korban jiwa. "Tentu kami berharap tidak ada korban jiwa," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA