Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Kiper Cadangan Persib Terkesan Menu Latihan Passos

Senin 13 Jan 2020 19:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Kiper Persib Dhika Bhayangkara.

Kiper Persib Dhika Bhayangkara.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dikha yakin, dengan arahan Passos, dia bisa mendapatkan kesempatan bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah memulai latihan rutin untuk persiapan turnamen Asia Challenge pada 18 Januari. Dalam latihan Senin, pelatih kiper baru Persib Luizinho Passos sudah mulai memberikan menu latihan kepada ketiga kiper Persib.

Metode latihan Passos nyatanya memberikan kesan tersendiri bagi kiper Persib Dhika Bhayangkara. "Senang, gembira, capek, tapi kepuasan tersendiri buat saya pribadi," kata Dhika di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (13/1). 

Dhika dan dua kiper lainnya, Made Wirawan dan Aqil Savik, semuanya melahap menu latihan Passos. Tak jarang ketiganya kewalahan karena mengikuti instruksi Passos.

Baca Juga

"Sebenarnya lebih capek, lebih keras juga ya, mungkin dia banyak digabung antara fisik dan mental. Kerenlah, lebih variatif," katanya. 

Dikha yakin, dengan arahan Passos, dia bisa mendapatkan kesempatan bermain yang tidak didapatkan pada musim lalu. Menurutnya, kerja keras di latihan tersebut bisa memberikan hasil maksimal di lapangan nanti.

"Kalau lihat pelatihnya seperti ini sih yakin bisa main. Saya percaya," kata Dhika. 

Dhika mengakui sudah mengetahui lama soal gaya latihan Passos. Menurutnya, Passos kerap memberikan ilmunya melalui sosial media.

"Saya sudah mengikuti Passos di Instagram. Saya punya keinginan kapan bisa dilatih beliau. Alhamdulillah sudah kesampaian sekarang, jadi sudah tidak kaget," kata Dhika. 

Passos dikenal sebagai pelatih kiper berkualitas. Banyak nama seperti M. Ridho dan Nadeo Argawinata yang sering bolak balik ke timnas. Dhika bahkan menyebut Passos kerap memberikan motivasi agar Dhika bisa berseragam timnas.

Kesempatan itu pun ingin Dhika maksimalkan. Apalagi, manajemen telah memberikan kepastian untuk menambah kontrak Dhika selama satu musim ke depan.

"Yang pasti seperti apa yang dikatakan pelatih kiper, kami terus fokus, harus disiplin, itu sih kuncinya kata beliau. Mudah-mudahan tahun ini saya bisa tampil maksimal," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA