Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Beckham tak Perkuat Persib di Malaysia karena Seleksi Timnas

Senin 13 Jan 2020 18:17 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dengan demikian, Persib hanya membawa 19 pemain untuk tampil di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, salah seorang pemainnya, Beckham Putra, tidak akan memperkuat skuat Maung Bandung dalam ajang internasional Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Menurut Yaya, Beckham dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 pada 12-19 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

"Betul, dia (Beckham) dipanggil ke timnas, suratnya sudah masuk ke kami kemarin siang," kata Yaya usai memimpin sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1).

Dengan demikian, setelah berbincang dengan pelatih Robert Rene Alberts dan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, lanjut Yaya, pemain muda Persib bernomor punggung 7 tersebut diberi keleluasaan membela timnas.

"Jadi kami lebih baik memberikan keleluasaan kepada Beckham beradaptasi lebih cepat, apalagi di timnas adaptasi lagi dengan pelatih yang baru ya," kata Yaya.

Dengan absennya Beckham, daftar pemain yang akan dibawa Robert ke Malaysia menjadi berkurang. Semula pemain yang akan dibawa ke Malaysia sebanyak 20 pemain, namun setelah Beckham dipanggil timnas, menurut Yaya, hanya 19 pemain yang dibawa. "(Pengganti Beckham) tidak ada, otomatis berkurang, ya jadi 19 orang," kata Yaya.

Timnas U-19 Indonesia mengadakan seleksi untuk 52 pemain yang nantinya akan tersaring hanya sebanyak 30 pemain. Setelah itu, timnas U-19 akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Thailand pada 20 Januari hingga 2 Februari 2020.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA