Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Nuggets Bangkit, Tekuk Clippers 114-104

Senin 13 Jan 2020 14:48 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic

Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic

Foto: AP Photo/David Zalubowski
Kemenangan ini penting untuk meningkatkan mental Nuggets.

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER -- Denver Nuggets mampu bangkit untuk memetik kemenangan penting. Setelah di laga sebelumnya dikalahkan tim papan bawah NBA, Cleveland Cavaliers, 103-111, dalam laga Senin (13/1) di kandangnya sendiri Pepsi Center, Nikola Jokic dkk berhasil menekuk Los Angeles (LA) Clippers 114-104.

Kemenangan ini penting untuk meningkatkan mental Nuggets. Karena sebelumnya mendapat hasil buruk dari Cavaliers. "Kami tampak seperti tim yang sama sekali berbeda kurang dari 24 jam kemudian," kata point guard Nuggets, Monte Morris, seperti dilansir dari laman AP News.

Kemenangan ini juga diwarnai dengan pengusiran pelatih Clippers Doc Rivers yang melakukan protes karena pemainnya Patrick Beverley dianggap melanggar Nicola Jokic.

Setelah Jokic melakukan lemparan bebas, pelatih Clippers Doc Rivers berdebat dengan pengadil lapangan, Nick Buchert. Ia lalu diganjar dua pelanggaran teknis dan dikeluarkan dari permainan.

“Dengar, pelatih bisa kehilangan ketenangannya, begitu juga para pengadil,” kata Rivers menjelaskan.  "Tidak mungkin, saya seharusnya tak dikeluarkan dari permainan."

Pada laga itu, Jokic memimpin dengan 20 poin dan 15 rebound. Jamal Murray selesai dengan 19 poin dan pemain cadangan Michael Porter Jr memberikan kontribusi 13 poin.  Yang paling menonjol dari permainan ini adalah Grant, yang memiliki dua blok besar pada Kawhi Leonard.

"Beberapa blok hebat di tepi yang tidak sering Anda lihat melawan Kawhi," kata pelatih Nuggets Michael Malone.

Kawhi Leonard selesai dengan 30 poin, sementara Lou Williams memiliki 26 poin dan Montrezl Harrell menambahkan 25 poin.

Clippers bermain tanpa pemain depan, Paul George, yang absen pada pertandingan kedua berturut-turut lantaran cedera hamstring kiri. LA Clippers mencetak catatan menang kalah 8-6 ketika George tidak bermain.

Hasil ini pun membuat persaingann klasemen NBA Wilayah Barat semakin ketat. Nuggets 27-12 sementara di posisi kedua. Clippers 27-13 di posisi kelima. Di antara kedua tim itu ada Utah Jazz 27-12 dan Houston Rockets 26-12. Laga selanjutnya, Clippers menghadapi Cleveland Cavaliers, sedangkan Nuggets melawan Charlotte Hornets.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER