Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Lampard Puji Umpan Silang Reece James

Senin 13 Jan 2020 07:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Reece James (KIri), pemain muda Chelsea.

Reece James (KIri), pemain muda Chelsea.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
ampil sebagai bek kanan, James mencatatkan asis lewat umpan silang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyatakan bakal terus mengasah kemampuan salah satu pemain mudanya, Reece James, terutama kualitas umpan silangnya.   Ia menilai James menjadi salah satu sosok penting kemenangan 3-0 Chelsea kontra Burnley, Sabtu lalu. 

Tampil sebagai bek kanan, James mencatatkan asis lewat umpan silang yang mampu diselesaikan Tammy Abraham. Melihat hal itu, Lampard menilai James merupakan salah satu pemain krusial dalam skuatnya. 
 
"Ia memiliki kualitas umpan silang yang sangat bagus. Secara fisik ia juga bagus dalam menggiring bola dan masih muda. Ini merupakan awalan baginya," kata Lampard seperti dilansir The Independent. 
 
Lampard menyampaikan, dirinya memang sengaja memasang bek sayap sebagai salah satu pendorong serangan dan mengalirkan bola ke depan lewat sisi kiri dan kanan. Ia ingin  bek juga menjadi ancaman di lini pertahanan lawan. 
 
"Dia (James) merupakan senjata besar di waktu yang saya berikan. Saya harus memperhatikan umpan silangnya, karena akan sangat banyak umpan silang yang diberikan," ujarnya. 
 
Di satu sisi, ia juga akan memfokuskan pada bek sayap untuk membantu pertahanan. Menurutnya, lawan akan mengadaptasi strateginya untuk mencuri angka. 
 
"Kami harus mengantisipasi strategi yang sama, mencetak gol dengan cara kami," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA