Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Serah Terima Aset Stadion GBLA dalam Waktu Dekat

Ahad 12 Jan 2020 23:38 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/11/2019).

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/11/2019).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Pemkot Bandung mengatakan serah terima aset Stadion GBLA dilakukan dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan serah terima aset Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dari pihak pengembang, PT Adhi Karya akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, pemkot tidak merinci detail tanggal yang dipastikan akan dilakukan serah terima.

"Serah terima mudah-mudahan dalam waktu dekat selesai," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat dihubungi melalui pesan singkat, Ahad (12/1).

Terkait dengan penggunaan Stadion GBLA untuk pertandingan, menurutnya harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Sementara itu, kerjasama pemanfaatan Stadion GBLA dengan pihak ketiga dilakukan melalui beauty contest.

"Kalau kerjasama pemanfaatan dengan pihak ke 3 (swasta) harus beauty contest dulu dan semua hal harus sudah clear," katanya.

Sebelumnya, Pimpinan DPRD Kota Bandung berencana melakukan konsultasi kepada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan tentang kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Saat ini, stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung belum bisa digunakan sebab terkendala serah terima aset dari pihak pengembang kepada Pemerintah Kota (pemkot) Bandung.

Pimpinan pun mendorong agar Pemkot Bandung segera menentukan tenggat waktu penyelesaian masalah stadion GBLA yang berlarut-larut. Terkait pertemuan dengan pengembang oleh Pemkot Bandung bagian dari upaya memecahkan masalah.

"Pemkot bisa terbitkan surat peringatan dan langkah hukum apabila tidak ada hasil (pasca pertemuan)," ujar Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Ahad (12/1). Ia menambahkan, jika serah terima aset sudah dilakukan maka DPRD mendukung pengelolaan stadion oleh pihak ketiga.

Menurutnya, memenuhi operasional stadion GBLA bukan hal yang sederhana sehingga kerjasama dengan pihak ketiga merupakan pilihan yang baik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA